SOLOPOS.COM - Smartfren Andromax 4G LTE (Okezone)

Akses Internet 4G LTE merambah Kota Solo. Smartfren menargetkan satu juta pelanggan baru.

Solopos.com, SOLO — PT Smartfren Telecom Tbk meluncurkan layanan telekomunikasi seluler berbasis 4G LTE-Advanced di Kota Solo. Jaringan Smartfren 4G LTE-Advanced menawarkan kecepatan data tinggi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Deputy CEO PT Smartfren Telecom Tbk, Djoko Tata Ibrahim, mengatakan Solo menjadi kota keempat setelah me-launching layanan itu di Jakarta, Semarang, dan Jogja. “Kami sengaja memilih Solo karena jumlah pemakaian dan traffic pelanggan Smartfren di Solo cukup tinggi,” kata dia seusai bertemu Pejabat (Pj.) Wali Kota Solo, Budi Suharto, di Balai Kota Solo, Kamis (27/8/2015).

Ia mengatakan Solo menjadi satu dari 15 kota utama dengan jumlah pemakaian dan traffic pelanggan Smartfren tertinggi. Djoko menargetkan peluncuran layanan 4G LTE-Advanced mampu menjangkau 1 juta pelanggan baru hingga akhir tahun ini. Saat ini total pengguna Smartfren mencapai 12 juta pelanggan.

Ia optimistis target tersebut dapat tercapai. “[Optimisme itu] bercermin dari penjualan modem yang mampu menembus angka 1 juta dalam kurun waktu enam bulan,” ujar dia.

Djoko menerangkan Smartfren 4G LTE-Advanced memanfaatkan teknologi LTE Radio yang berada di dua frekuensi berbeda, yakni di spektrum frekuensi 2.300 MHz dengan daya pita seluas 30 MHz dan 850 MHz dengan daya pita seluas 10 MHz. Dengan demikian bisa memberikan layanan yang lebih cepat dengan bandwith 20 MHz dan lebih luas dari sisi jangkauan di frekuensi 850 MHz.

Dia menambahkan di desa, sawah, maupun pegunungan sinyal 4G Smartfren bisa ditangkap. Smartfren menjadi salah satu operator pertama di dunia yang mengadopsi teknologi lebih maju ke dalam jaringan mobile.

“Semua provider memang sudah mengeluarkan layanan 4G LTE, namun mereka belum bisa menjangkau kota-kota kecil karena harus menghilangkan jaringan 2G terlebih dahulu, di mana jumlahnya ratusan juta. Sedangkan kami sejak awal tidak punya jaringan 2G dan hanya 3G sehingga bisa leluasa menyediakan layanan 4G di daerah pelosok,” imbuh Djoko.

Sementara itu, Budi Suharto menyambut baik masuknya layanan 4G LTE Advanced. Ia berharap layanan tersebut bisa dinikmati semua kalangan, tidak hanya kalangan atas. “Selama itu efektif dan efisien tidak masalah tidak pandang perusahaan mana,” kata Budi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya