SOLOPOS.COM - Kartu AS Telkomsel (Detik)

Akses Internet dengan kartu As Telkomsel mulai Rp5.000.

Solopos.com, JAKARTA — Melihat kebiasaan konsumsi layanan data pelanggan Kartu As, Telkomsel menghadirkan paket khusus puas Internetan dengan harga mulai dari Rp5.000.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut General Manager Prepaid Marketing Communications Telkomsel, Abdullah Fahmi, pelanggan Kartu As dapat memilih paket harian, mingguan, atau bulanan melalui menu akses *100# yang tersedia sejak tanggal 23 Juni 2016.

“Paket puas Internetan ini memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan Kartu As dalam menikmati video, chatting, dan mengakses media sosial Facebook dan melakukan aktivitas digital lainnya dengan harga sangat terjangkau,” ujarnya di Jakarta, seperti dilansir Detik, Jumat (24/6/2016).

Paket Puas Internetan terdiri dari kuota Internet yang dapat dinikmati pelanggan untuk berinternet di Facebook, aplikasi chatting Whatsapp, Line, dan Blackberry Messenger, dan layanan data Telkomsel Flash.

Paket Harian tersedia seharga Rp5.000 dengan kuota Facebook, chatting, dan Internet masing-masing sebesar 150 MB. Sementara Paket Mingguan seharga Rp15.000 dengan kuota masing-masing 500 MB dan Internet 400 MB. Sedangkan Paket Bulanan tersedia mulai dari Rp300.000 dengan kuota masing-masing 1,5 GB dan Internet 1 GB.

Kenyamanan pelanggan Kartu As dalam menikmati Paket Puas Internetan ini didukung jaringan Telkomsel dengan lebih dari 116.000 base transceiver station (BTS) di seluruh Indonesia, di mana sekitar 50% di antaranya merupakan BTS 3G dan 4G untuk menjamin kelancaran menggunakan layanan data.

Telkomsel yang telah memperkuat layanan 4G LTE hingga 104 kota di Indonesia, termasuk wilayah Papua, memiliki sejumlah strategi agar jumlah pengguna 4G meningkat, salah satunya dengan meluncurkan perangkat SpeedUp Mifi 4G LTE.

“MiFi 4G salah satu cara untuk sosialisasikan 4G agar masyarakat lebih mengenal 4G. Kami mengajak semua, kami akan mendorong bisnis online atau bisnis digital agar ekosistem terus terbangun,” kata Vice President Sales Marketing Telkomsel Jabodetabek Jabar, Agus Mulyadi, seperti dikutip dari Antara, Jumat.

Agus mengatakan target dari teknologi terbaru SpeedUp Mifi 4G Telkomsel adalah pengguna baru karena akan menggunakan device yang berbeda dan langsung tersambung dengan jaringan 4G LTE.

“Mifi bukan untuk pelanggan 4G existing. Itu salah satu program, sementara program lainnya misalnya broadcast SMS agar tukar ke USIM 4G, dan ada beberapa kelebihan yang kami berikan,” jelas Agus.

Kendati belum bisa menyebutkan angka pertumbuhan 4G di Telkomsel, namun Agus meyakinkan  pengguna 4G LTE terus berkembang pesat. “Soal migrasi, angka terus berkembang dan cukup besar pergerakannya, termasuk dari pelanggan baru yang beli device langsung secara bundling,” tambah Agus.

Selain pengguna baru 4G LTE, Agus mengatakan Telkomsel juga secara bertahap mengajak pengguna lama yang masih menggunakan jaringan 2G untuk beralih ke 4G LTE dalam beberapa tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya