SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Akses internet bagi dunia segera disiapkan Google dengan menghadirkan wifi gratis.

Solopos.com, SOLO – Anda tampaknya tidak perlu lagi datang ke kafe dengan fasilitas wifi gratis hanya demi mendapatkan akses hemat Internet. Hal itu dikarenakan Google berencana mendatangkan sebuah terobosan baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Metro.co.uk, Jumat (26/6/2015), raksasa teknologi itu berencana menghadirkan akses Internet melalui wifi gratis di seluruh dunia. Hal tersebut tentu menjadi kabar gembira bagi para pengguna Internet.

Saat ini, Google telah menghadirkan wifi gratis di New York, Amerika Serikat. Itu merupakan bagian percobaan Google sebelum akhirnya meluncurkan akses gratis Internet itu ke seluruh penjuru dunia.

Demi merealisasi ambisi itu, Google dikabarkan telah mendirikan sebuah perusahaan bernama Sidewalk Labs yang secara khusus akan menangani proyek ini. Cara yang dilakukan Google untuk menyebarkan wifi gratis di seluruh dunia itu adalah melalui pemutaran 10.000 bilik telepon lama big apple ke dalam tiang wifi.

Bilik telepon itu juga dimaksudkan untuk pengisian ulang ponsel, panggilan telepon domestik gratis, dan layar informasi mengenai kota setempat. Kabarnya tiang wifi itu akan diluncurkan di seluruh penjuru New York musim gugur tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya