SOLOPOS.COM - Chief Service Management Officer PT XL Axiata Tbk Yessie D. Yosetya (kiri) dan VP XL East Region Desy Sari Dewi (kanan) mencoba video call saat peluncuran layanan XL 4G LTE di Surabaya, Selasa (22/9/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Akses Internet 4G LTE milik XL Axiata telah hadir di 35 kota di seluruh Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — PT XL Axiata Tbk (XL) terus melakukan ekspansi layanan akses Internet 4G long term evolution (LTE) ke berbagai wilayah, baik di Jawa dan di luar Jawa. Hingga pekan terakhir Desember 2015, layanan 4G LTE milik XL tercatat sudah mencakup 35 kota.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Selain itu, layanan akses Internet cepat itu juga makin meluas secara area di setiap kota berkat terus beroperasinya BTS 4G LTE baru. Ekspansi itu tentu dilakukan tanpa mengabaikan kualitas layanannya sebab XL selalu memastikan layanannya tetap cepat dan stabil di setiap area.

Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya, mengatakan perluasan wilayah layanan 4G LTE telah lakukan sesuai dengan rencana dan strategi yang matang. Jadi bukan asal cepat-cepat biar terlebih dulu.

“Kami menyediakan layanan 4G di setiap wilayah berbarengan dengan penyediaan ekosistemnya. Karena itu, ketika jaringan 4G sudah hidup di satu kawasan, maka pelanggan dan masyarakat di sana juga sudah dengan mudah mendapatkan dan mengganti kartu SIM 4G, juga membeli paket bundling ponsel 4G,” ujarnya dilansir Liputan6.com, Senin (4/1/2016).

Kota-kota yang baru saja menikmati akses Intrrnet 4G LTE tersebar di semua wilayah layanan XL. Di Sumatrra dan sekitarnya, layanan ini sudah bisa dinikmati di Batam, Medan, Deli Serdang, Palembang, Banyu Asin, dan Pekanbaru.

Kemudian di Kalimantan, layanan 4G LTE sudah mencakup Banjarmasin dan Banjarbaru. Lalu di Sulawesi, pengguna XL di Manado sudah dapat menikmati layanan ini. Sementara di Bali, 4G LTE XL bisa diakses di Denpasar dan Badung. Di Nusa Tenggara Barat, layanan ini hadir di Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Utara.

Di Jawa Timur, akses Internet 4G LTE milik XL telah menjangkau Sidoarjo, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Pacitan. Selanjutnya di Jawa Barat, Cirebon, Cimahi, Purwakarta, dan Sumedang juga termasuk ke dalam kota yang terlayani 4G LTE milik XL.

Berpindah ke Jawa Tengah, akses Internet 4G dapat dibuka di Pekalongan, Batang, Banyumas,Tegal, Brebes, Purwokerto, dan Solo. Lalu di Jakarta dan sekitarnya, layanan internet cepat ini sudah ada di Tangerang, Depok, Bogor, dan Bekasi.

Khusus di DKI Jakarta, 4G LTE besutan XL juga makin meluas ke lima wilayah ibu kota Jakarta. Hampir semua pusat keramaian, perdagangan, perkantoran, wisata, dan pemerintahan sudah terlayani, di antaranya sepanjang Jalan MH Thamrin, Sudirman, Gatot Soebroto, Kelapa Gading, Kebon Jeruk, Pluit, Tanah Abang, Pasar Minggu, Lebak Bulus, hingga Sunter dan Pasar Rebo.

Secara keseluruhan, tidak kurang dari 37 area di DKI Jakarta sudah diselimuti 4G LTE dan tidak ketinggalan, kota-kota penyangga Jakarta, seperti Bogor, Depok dan Tangerang, juga telah diselimuti 4G-LTE.

Seiring dengan makin bertambahnya cakupan 4G LTE, bertambah pula infrastruktur yang dibangun XL untuk menopang layanan tersebut. Tidak kurang, XL tercatat memiliki kurang-lebih 3.000 BTS 4G LTE hingga pekan terakhir Desember 2015.

Tahun 2016, XL akan terus memperluas layanan akses Internet 4G LTE besutannya. Kota-kota yang akan diprioritaskan antara lain Makassar, Semarang, Malang, dan kota-kota besar lainnya di luar Jawa.

Sementara di Jawa, kota-kota menengah dan kecil juga akan mulai mencicipi layanan ini. Hingga sekarang, sudah tercatat sedikitnya 3 juta pelanggan XL yang memanfaatkan layanan akses Internet 4G LTE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya