SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Warga melihat jembatan yang ambrol di Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, Sabtu (23/2/2013). Ambrolnya jembatan sepanjang 41 meter itu mengharuskan siswa SDN 1 Kepyar memutar 3,5 kilometer menuju sekolah. (JIBI/SOLOPOS/Tika Sekar Arum)

WONOGIRI – Dampak robohnya jembatan Kali Kresek di Desa Andong, Kecamatan Purwantoro, Sabtu (23/2/2013) dini hari, paling dirasakan oleh para pelajar yang setiap hari menggunakan jembatan itu untuk berangkat dan pulang sekolah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Camat Purwantoro, Khamid Wijaya, saat dihubungi Solopos.com mengatakan solusi bagi 60-an siswa SDN 1 Kepyar akan dibahas, Senin (25/2/2013) ini. Sebanyak 60-an siswa itu adalah mereka yang tinggal di seberang sekolah. Gara-gara jembatan ambrol, mereka terpaksa memutar 3,5 kilometer (km).

Terkait solusi dimaksud, Khamid memastikan pertemuan pada Senin yang melibatkan pihak sekolah, komite sekolah, orangtua/wali siswa dan sopir angkutan sekolah tersebut diharapkan menghasilkan solusi terbaik bagi siswa.

Sejak ambrolnya jembatan, hari Sabtu kemarin siswa SDN 1 Kepyar diliburkan. “Semua sudah sepakat siswa akan diantar jemput tiap hari. Tapi soal ongkosnya itu yang akan dirembuk. Sementara, besok [Senin] sopir sudah kami minta menjemput siswa dulu,” ujarnya.

Sementara itu, bencana banjir di Girikikis, Kecamatan Giriwoyo terus surut. Kendati demikian masih ada 18 rumah yang terendam. Menurut Camat Giriwoyo, Sariman, tujuh keluarga yang rumahnya mulai bersih dari air luweng telah membersihkan rumah. Mereka juga telah kembali ke rumah masing-masing. Sedangkan belasan rumah warga lain yang masih terendam, hanya kembali untuk mengecek lokasi dan selanjutnya kembali mengungsi.

Sariman menambahkan kondisi ketinggian air sangat tergantung curah hujan. “Kalau tidak hujan deras ya akan terus surut. Tapi kalau deras, air bisa naik lagi. Sementara yang bisa dilakukan warga hanya bersih-bersih dan kerja bakti semampunya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya