Akhirnya Sragen Punya Hotel Terlengkap, Tak Perlu ke Solo Lur

Front One Hotel Sragen menangkap peluang market hotel berbintang di Sragen yang belum terisi. Kini, warga Sragen tak perlu ke Solo untuk menikmati hotel dengan fasilitas lengkap.

 Front One Hotel Sragen di Jl. Brigjen Katamso No.37, Sragen, Rabu (8/12/2021). (Solopos/Wahyu Prakoso)

SOLOPOS.COM - Front One Hotel Sragen di Jl. Brigjen Katamso No.37, Sragen, Rabu (8/12/2021). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SRAGEN — Azana Hotels & Resorts menambah lini hotelnya dengan menghadirkan Front One Hotel Sragen di Jl. Brigjen Katamso No.37, Sragen, Rabu (8/12/2021). Hotel itu diklaim menjadi hotel terlengkap di Kabupaten Sragen.

CEO dan Founder Azana Hotels & Resorts, Dicky Sumarsono, menjelaskan Front One Hotel Sragen merupakan hotel yang ke-58 milik grup Azana Hotels & Resorts. Azana sedang fokus mengembangkan hotel di kota/kabupaten yang bukan kota besar.

“Azana punya positioning sendiri untuk masuk ke kota-kota yang tadinya enggak dianggap penting oleh operator besar seperti kabupaten ini,” jelasnya.

Menurut dia, Sragen belum memiliki hotel yang representatif sehingga sejumlah korporasi, instansi pemerintahan, instansi pendidikan mengadakan kegiatan di hotel larinya ke Kota Solo. Azana menjawab kebutuhan itu dengan masuk ke Sragen dan kota/kabupaten lainnya, antara lain Kediri, Nganjuk, dan Tulungagung belum lama ini.

Baca Juga: Lewati Parit, Mobil Warga Karangmalang Sragen Terjun ke Sawah

Front One Hotel Sragen
Owner PT Angkasa Wijaya Internasional Wagianto Angkasa Wijaya (tengah) menekan tombol tanda soft opening Front One Hotel Sragen di Jl. Brigjen Katamso No.37, Sragen, Rabu (8/12/2021). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Dicky mengklaim Front One Hotel Sragen merupakan hotel terlengkap di Sragen yang memiliki 45 unit kamar dengan konsep modern & elegan. Ada beberapa tipe kamar, seperti executive room, deluxe room, superior room dan standard room.

Fasilitas lain yang dimiliki oleh Front One Hotel Sragen adalah ruang rapat dengan kapasitas hingga 300 pax, restaurant dan sky lounge dengan pemandangan Sragen kota yang menjadikan ini sky lounge satu-satunya yang ada di Sragen.

“Kami optimistis pembukaan pada 10 Desember 2021 untuk bakal sukses. Kami yakin karena banyak pertanyaan melalui direct messages, WhatsApp, dan telepon kapan buka sejak beberapa buka lalu. Marketing kami membuka reservasi bulan ini,” paparnya.

Baca Juga: Selamat! Desa Wisata Sangiran Sragen Raih Penghargaan Kategori Homestay

Dicky menjelaskan pihaknya menargetkan okupansi pada tahun pertama mencapai 75% dan menargetkan okupansi 80% pada tahun kedua di Sragen. Dia juga menangkap sejumlah pasar baru untuk hotel, antara lain nature eco wellness adventure, solo traveller, dan pasangan pensiunan yang traveling.

“Pasar lain berupa pasar lokal punya bujet untuk menginap hotel. Nah yang menarik pada akhir tahun nanti mereka belum mau libur ke luar negeri pasti menyerbu hotel dalam negeri. Saya pun setahun biasa liburan ke luar negeri tiga kali namun pandemi enggak mau sama sekali karena repot harus karantina dan uji cepat,” jelasnya.

Promo Khusus

General Manager Front One Hotel Sragen, Sri Hartoto, mengatakan ada promo khusus berupa kamar dengan harga mulai Rp249.000 periode 8 Desember 2021 – 8 Januari 2022. Para tamu mendapatkan makan pagi untuk dua orang.

“Kami berkomitmen akan menyuguhkan kualitas pelayanan terbaik kami dengan standar yang dikelola secara profesional,” ungkapnya.

Baca Juga: Sukorejo Sragen Usung Paket Wisata Menari dan 10 Menit Belajar Gamelan

Owner PT Angkasa Wijaya Internasional, Wagianto Angkasa Wijaya, menambahkan ada potensi besar di Sragen. Sebab belum ada hotel berbintang di Sragen, sementara ada banyak kegiatan yang menggunakan hotel di Kota Solo. Azana menghadirkan hotel berstandar yang menjawab kebutuhan hotel di Sragen.

Berita Terkait

Espos Plus

Jaksa Ajukan Banding, Jurnalis Tempo Masih Dilindungi LPSK

+ PLUS Jaksa Ajukan Banding, Jurnalis Tempo Masih Dilindungi LPSK

Jurnalis Tempo di Kota Surabaya, Jawa Timur, Nurhadi, hingga kini masih dalam perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Jaksa penuntut umum mengajukan banding atas vonis terhadap dua polisi penganiaya Nurhadi.

Berita Terkini

Hall di Pedaringan Solo Sempat Ditawarkan ke Investor Senilai Rp124,5 M

Gedung Solo Convention - Exhibition Hall berkapasitas sampai 15.000 orang yang akan dibangun di Pedaringan, Jebres, pernah ditawarkan lewat ajang Solo Investment Forum senilai Rp124,5 miliar.

KSP Sejahtera Bersama, Bagi Hasil 10% hingga Raih Penghargaan Presiden

KSP Sejahtera Bersama Klaten menggaet ribuan nasabah dengan menawarkan sistem bagi hasil yang menggiurkan, hingga 10 persen.

Geruduk KSP Sejahtera Bersama Klaten Lagi, Nasabah Ancam Lapor Polisi

Nasabah akan menempuh jalur hukum setelah dana yang mereka simpan di KSP Sejahtera Bersama Klaten tak kunjung cair.

Penyebab Truk Ngglondor Hantam Kontainer di Tanjakan Keboan Boyolali

Evakuasi truk yang terlibat kecelakaan sempat mengalami kendala karena barang bawaan truk tronton tidak mudah dievakuasi dan terkendala cuaca.

Komunitas Isuzu Panther Soloraya Jadi Duta Wisata Karanganyar

Komunitas Isuzu Panther Soloraya menjadi duta wisata yang membantu mempromosikan tempat-tempat pariwisata Karanganyar.

Atit Novitasari Berpulang, Klaten Kehilangan 16 Kades Aktif

Sebelum kades Glagahwangi, Atit Novitasari, meninggal dunia, jumlah kades aktif yang meninggal dunia telah mencapai 15 orang.

Gibran Dilaporkan ke KPK, Legislator DPRD Solo: Laporkan Balik

Wakil Ketua DPRD Solo Taufiqurrahman menilai perlu untuk Gibran dan Kaesang yang telah dilaporkan ke KPK untuk melaporkan balik si pelapor.

Sampah Kayu di Kali Buntung Sukoharjo Bersih Usai Dikeruk Alat Berat

Proses pengerukan sampah kayu di Jembatan Cendini selama sekitar tiga jam dan akhirnya aliran air Kali Buntung kembali lancar.

Kabar Duka, Kades Glagahwangi Klaten Berpulang pada Usia 41 Tahun

Kades Glagahwangi, Polanharjo, Klaten, Atit Novitasari, meninggal dunia di RSUP dr. Sardjito Yogyakarta, Selasa (18/1/2022) pukul 09.00 WIB.

Soal Bank Sampah di Tiap RW untuk Papi Sarimah, DLH Solo: Dikaji Dulu!

Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Solo menyatakan perlu dikaji dulu soal usulan satu bank sampah di tiap RW untuk mendukung program Papi Sarimah.

Ketimpangan Pengeluaran dan Pengaruh Buta Huruf Terhadap Kemiskinan

Angka ketimpangan pengeluaran dan rasio angka buta huruf dan pengaruhnya terhadap kemiskinan.

Ternyata Ada Jembatan Amien Rais di Klaten, Ini Lokasinya

Jembatan itu kerap disebut dengan nama Jembatan Amien Rais lantaran pengecoran jembatan dilakukan warga memanfaatkan gelontoran bantuan dari tim Amien Rais kala menjadi capres pada Pilpres 2004.

Overpass DI Pandjaitan Diharap Kelar Sebelum Rel Layang Joglo Dimulai

Dishub Solo berharap pengerjaan peninggian overpass di Jl DI Pandjaitan, Ngemplak, Banjarsari, bisa selesai sebelum rel layang Joglo dan perbaikan viaduk Gilingan dimulai.

Kejari Karanganyar Tuntut 2 Pelaku Kekerasan Seksual Bayar Ganti Rugi

Kejari Karanganyar tahun ini menuntut dua terdakwa kasus kekerasan seksual dengan membayar ganti rugi (restitusi) kepada korban selain menuntut hukuman penjara dan denda.

Jembatan Kereta Zaman Belanda di Klaten Kini Jadi Penghubung 2 Desa

Jembatan penghubung antara Desa Mranggen dengan Desa Blimbing merupakan bekas jalur kereta pengangkut tebu pada era kolonial Belanda.