SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER-Bek Manchester United, Rio Ferdinand telah menyatakan diri pensiun dari timnas Inggris. Alasannya, pemain kelahiran Peckham, 8 November 1978 itu lebih memilih berkosentrasi pada kariernya di klub.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Setelah saya pertimbangkan. Saya telah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional,” kata bek yang mengawali karirnya di West Ham pada 1995 itu kepada situs resmi Manchester United, Rabu (15/5/2013) pagi.

Dalam perjalanan karirnya, Ferdinand sempat menjadi bek termuda yang tampil untuk timnas Inggris. Ia melakukan debut saat ‘Tiga Singa’ melawan Kamerun di Stadion Wembley, 1997 lalu, sepekan setelah ulang tahunnya ke-19. Ferdinand juga mewakili negaranya di tiga kali gelaran Piala Dunia dengan raihan 81 caps.

“Saya menganggapnya sebagai kehormatan besar dan merasa istimewa telah mewakili negara saya pada setiap tingkat dari under-17 ke atas,” tambah pencetak gol pertama ke gawang Denmark, pada kualifikasi Piala Dunia 2002 lalu.

“Saya selalu sangat bangga bermain untuk Inggris,” tandasnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua fans, manajer, staf pelatih dan pemain yang telah bekerja bersama. Perjalanan ini luar biasa,” ucap pemain yang mulai bergabung dengan Setan Merah, sejak 8 Agustus 2005 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya