Akhirnya Raih Trofi Bersama Argentina, Lionel Messi Persembahkan untuk Diego Maradona

Argentina menyudahi puasa gelar juara sejak 1993 dengan meraih trofi Copa America 2021.

 Lionel Messi mencium trofi Copa America 2021 seusai Argentina mengalahkan Brasil, Minggu (11/7) pagi WIB. (Reuters)

SOLOPOS.COM - Lionel Messi mencium trofi Copa America 2021 seusai Argentina mengalahkan Brasil, Minggu (11/7) pagi WIB. (Reuters)

Solopos.com, BUENOS AIRES – Lionel Messi akhirnya berhasil mempersembahkan trofi untuk Argentina setelah menjuarai Copa America 2021. Messi pun mendedikasikan keberhasilan Argentina itu kepada mendiang Diego Maradona.

Sebagaimana diketahui, Argentina berhasil menorehkan tinta emas kala tampil di Copa America 2021. Albiceleste menjadi juara setelah membungkam Brasil di pertandingan final dengan skor 1-0 via gol Angel Di Maria, Minggu (11/7) pagi WIB.

Setelah berhasil membantu Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021, Messi pun menuliskan sebuah pesan menyentuh. Dalam tulisan tersebut, Messi mengatakan sangat bangga menjadi bagian dari Timnas Argentina.

Baca Juga: Menangkan Negosiasi, Timnas Italia Akhirnya Boleh Rayakan Gelar Juara Euro 2020

“Kami [Timnas Argentina] tahu bahwa kami masih dapat meningkatkan banyak hal, tetapi kenyataannya adalah bahwa teman-teman memberikan jiwa mereka dan saya sangat bangga menjadi kapten grup yang spektakuler ini,” kata Messi dalam pesan tersebut dilansir dari Football Espana, Selasa (13/7/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan kemenangan tersebut didedikasikan untuk keluarga dan publik Argentina yang selama ini telah mendukungnya. Selain itu, La Pulga -julukan Lionel Messi- mengucapkan terima kasih kepada mendiang Diego Maradona.

“Saya ingin mendedikasikan kesuksesan ini untuk keluarga saya, yang selalu memberi saya kekuatan untuk terus maju, kepada teman-teman saya yang sangat saya cintai,” tulis Messi.

Baca Juga: Kick-off Liga 3 Jateng Masih Sesuai Jadwal

Kali Pertama

“Kepada semua orang yang mendukung kami dan terutama 45 juta orang Argentina, ini untuk Anda semua. Dan, tentu saja, terima kasih kepada Diego [Maradona], yang mendukung kami dari mana pun dia berada,” sambungnya.

Sekadar informasi, ini merupakan kali pertama Albiceleste mengalahkan Brasil pada pertandingan kompetitif sejak 2005. Apalagi, mereka berhasil menuntaskan puasa gelar Copa America setelah 1993.

Lebih lanjut, ini merupakan gelar Copa America ke-15 Albiceleste. Raihan ini membuat Argentina menyamai jumlah gelar Uruguay di turnamen bergengsi tim-tim sepak bola di Amerika Selatan. Terlebih, Albiceleste berhasil memenangkannya di Stadion Maracana yang merupakan kandang sakral bagi Timnas Brasil.

Baca Juga: PPKM Darurat, Persis Solo Harus Putar Otak Demi Performa Puncak

Sementara itu, Messi saat ini masih berstatus bebas klub setelah kontraknya habis di Barcelona pada 30 Juni 2021. Artinya, La Pulga bisa saja pergi meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan klub mana saja secara gratis.

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Stadion Manahan Jadi Tuan Rumah Lagi, Kaesang: Sama Saja Tetap Naik Bus

PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) resmi menunjuk kembali Stadion Manahan Solo sebagai tuan rumah Grup C Liga 2.

Misha Radovic Kok Belum Dampingi Persis Solo, Ini Jawaban Kaesang

Persis Solo resmi menggunakan jasa pelatih asal Serbia, Misha Radovic sebagai Direktur Teknik Persis Solo setelah diumumkan pada pekan lalu.

Arsenal Sedang Melejit, Tak Terkalahkan di 8 Laga

Arsenal sedang dalam laju yang bagus. The Gunners tercatat belum terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua ajang.

Gelaran WBSK Kian Dekat, Pembangunan Sirkuit Mandalika Sampai Mana?

Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar balap motor World Superbike pada akhir November 2021 mendatang.

Tiket Nonton Liga 1 Bisa Capai Rp1,5 Juta, Liga 2 Berapa?

PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) masih mengkaji wacana gelaran Liga Indonesia boleh dihadiri penonton.

Apa Sih Alasan Sirkuti MotoGP Dibangun di Mandalika Lombok?

Kira-kira apa alasan sirkuit MotoGP dibangun di area Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), apa karena keindahannya?

Istimewa! Ini Rekor Baru Jurgen Klopp di Liverpool

Jurgen Klopp mencatatkan rekor baru sebagai pelatih Liverpool kala membawa timnya mengalahkan Manchester United dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris.

Tinggal 2 Balapan Lagi, Rossi!

Valentino Rossi kian mendekati masa pensiunnya di ajang Moto GP. The Doctor kini tinggal menyisakan dua balapan lagi.

Timnas U-23 Dibekuk Australia, Begini Tanggapan Ketum PSSI

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Timnas Australia U-23 pada leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Persis Solo Menang Lagi, Kaesang Kok Masih Belum Puas

Persis Solo sukses menutup putaran pertama Liga 2 Indonesia sebagai pemuncak klasemen setelah mengalahkan PSCS Cilacap 2-0

Dibekuk Persis Solo, PSCS Cilacap Siap Berbenah

PSCS Cilacap gagal menjadi juara Grup C putaran pertama Liga 2 setelah dikalahkan Persis Solo, Selasa (26/10/2021).

Takluk dari Persib Bandung 0-1, PSIS Semarang Gagal Perpanjang Rekor

Rekor tak terkalahkan PSIS Semarang di kancah Liga 1 2021 rusak sesuai dikalahkan Persib Bandung dengan skor 0-1.

Tak Terkalahkan, Persis Solo Masih Banyak Catatan

Persis Solo sukses menutup putaran pertama Liga 2 Indonesia sebagai pemuncak klasemen setelah mengalahkan PSCS Cilacap 2-0.

Disebut Tim Spesialis Imbang, Ini Kata Pelatih Persijap!

Persijap Jepara kembali meraih hasil imbang 2-2 saat melawan PSIM Jogja pada Senin (25/10/2021) malam.

Bekuk PSCS Cilacap, Persis Solo Puncaki Klasemen Grup C Liga 2

Persis Solo menggeser PSCS Cilacap di papan klasemen Grup C Liga 2. Persis kini memuncaki klasemen setelah mampu mengalahkan PSCS, Selasa (26/10/2021) sore.