SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA-Setelah berkali-kali gagal mengagendakan laga uji coba tandang dengan lawan yang sepadan, akhirnya PSIM mendapatkan kesempatan itu.

Sepekan jelang putaran II yang digelar 27 April mendatang, PSIM berkesempatan menjajal kekuatan PSIS Semarang yang rencanya akan digelar di Stadion Jati Diri Semarang, Sabtu (20/4).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Secara teknis, uji coba ini memang terkesan terlambat. Seharusnya, uji coba tandang seperti ini dilakoni oleh PSIM di awal kompetisi lalu.

Pelatih PSIM Maman Durrachman mengakui bahwa rencana uji coba tandang tersebut sudah direncanakannya sejak awal kompetisi lalu.

Namun lantaran kendala tersendatnya komunikasi dengan pihak PT Putera Insan Mandiri (PIM) ditambah dengan sulitnya mencari lawan tanding menyebabkan PSIM urung menggelar laga uji coba tandang.

Padahal, tambah Maman, laga uji coba tandang tersebut sangat penting. Terlebih untuk laga tandang, mental para punggawa Laskar Mataram masih relatif buruk.

“Harapannya, laga uji coba lawan PSIS bisa berimbas positif pada pembentukan mental anak-anak. Apalagi, PSIS kualitasnya di atas PSIM,” katanya Senin (15/4).

Dalam laga uji coba tersebut, ia akan menguji pola baku laga tandang, yakni 3-5-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya