Tutup Iklan
Timnas Portugal (Reuters-Marko Djurica)

Solopos.com, BELGRADE - Setelah melewati dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan hasil imbang, Portugal akhirnya memetik kemenangan perdana di ajang ini. Serbia menjadi tim yang dikalahkan oleh tim berjuluk Seleccao Das Quinas tersebut.

Menghadapi Serbia di Belgrade, Minggu (8/9/2019), Portugal menang dengan skor 4-2. Empat gol tim tamu dilesakkan oleh William Carvalho, Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo, dan bernardo Silva. Sementara dua gol Serbia dibuat oleh Nikola Milenkovic dan Aleksandar Mitrovic.

Kemenangan ini mampu mengangkat posisi Portugal di papan klasemen. Mereka kini duduk di peringkat kedua dengan koleksi lima poin dari tiga laga. Portugal tertinggal dari Ukraina di posisi pertama yang sudah mengemas delapan poin dari lima laga.

Portugal pun berpeluang besar untuk menggeser Ukraina di posisi pertama. Pasalnya, mereka masih menyisakan lima laga sisa. Pelatih Portugal Fernando Santos pun menargetkan sapu bersih di lima laga tersebut.

"Kami menunjukkan kreativitas dan intensitas serangan, performa solid seperti inilah yang dibutuhkan untuk mengalahkan tim tangguh seperti Serbia," ujar Santos seperti dikutip dari ESPN.

"Mendapatkan gol sebelum jeda itu sangat penting dan kami mengontrol pertandingan di babak kedua. Kami mampu meredam lini tengah mereka yang luar biaisa dan pantas menang."

"Kemenangan ini seharusnya bisa membangkitkan rasa percaya diri kami untuk laga tandang ke Lithuania Selasa nanti. Menang adalah harga mati karena grup in begitu rumit persaingannya," tandas Santos.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten