SOLOPOS.COM - Ular piton sepanjang tiga meter berhasil ditemukan setelah sempat terlepas dari kandang di Desa Waru, Kecamatan Baki, Sukoharjo pada Jumat (19/2/2021). (Solopos.com/Indah Spetiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO-- Ular piton sepanjang tiga meter akhirnya berhasil ditemukan, setelah sempat membuat geger terlepas dari kandangnya di Desa Waru, Kecamatan Baki, Sukoharjo pada Jumat (19/2/2021). Ular tersebut ngumpet di talang air rumah warga setempat.

"Tadi sudah kita amankan. Ularnya ketemu di talang air rumah warga," kata Sukarelawan Lintas Selatan, Doni Purwo Sulistiyo kepada Solopos.com, Jumat (19/2/2021).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dikatakannya, ular jenis piton ini ditemukan ngumpet di talang air setelah dilakukan pencarian selama hampir tiga jam sejak dilaporkan lepas dari kandang. Ular yang telah diamankan itu dikembalikan kepada warga dan ditempatkan dalam kandang.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Waduh..Ular Piton Panjang 3 Meter Lepas Dari Kandang di Baki Sukoharjo

"Kami hanya berpesan agar warga memelihara ular dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai dibiarkan terlepas lagi," katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya ular jenis piton sepanjang tiga meter terlepas dari kandang di Desa Waru, Kecamatan Baki pada Jumat (19/2/2021) pagi. Dimana kondisi kandang yang terbuat dari besi tipis itu jebol di salah satu bagian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya