SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Harga sejumlah komoditas pangan mulai turun setelah libur Lebaran, seperti harga daging ayam ras yang tercatat Rp35.000/kilogram (kg)-Rp40.000/kg pada Senin (10/6/2019).

Sejumlah pedagang menilai harga sejumlah komoditas pangan pada libur Lebaran tahun ini lebih rendah daripada periode yang sama tahun lalu. Berdasarkan pantauan Solopos.com di Pasar Legi, Senin, harga daging ayam ras bervariasi di kisaran Rp35.000/kg-Rp40.000/kg.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, menjelang Lebaran harga daging ayam ras tercatat Rp45.000/kg-Rp50.000/kg. “Sekarang sudah mulai turun. Sempat Rp40.000/kg lebih, sekarang mulai turun. Harganya cenderung lebih rendah daripada tahun lalu,” kata salah seorang pedagang, Tri, saat ditemui Solopos.com di kiosnya, Senin.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal serupa disampaikan pedagang lainnya, Sakiyem. Dia mengatakan harga daging ayam ras pada Senin lebih rendah daripada harga pada Lebaran yang mencapai Rp50.000/kg. Dua pedagang itu sama-sama mengatakan penjualan daging ayam ras saat Lebaran tahun ini tidak meningkat signifikan, bahkan dinilai hampir sama dengan penjualan pada hari-hari biasa.

Sementara itu, harga telur ayam ras pada Senin mencapai Rp23.000/kg. Harga tersebut mulai berlaku sehari sebelum Lebaran. Sebelumnya harga telur tercatat Rp20.000-Rp22.000/kg. “Harga saat ini masih sama seperti Lebaran kemarin, Rp23.000/kg. Kalau dibandingkan dengan harga di hari-hari biasa memang ada kenaikan,” terang salah seorang pedagang Pasar Legi, Devi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya