Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya, Selvi Ananda, putra pertamanya Jan Ethes Srinarendra, dan anak keduanya yang baru lahir, La Lembah Manah, di bangsal RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019). (Istimewa/ Agus Suparto)

Solopos.com, SOLO -- Cucu ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan nama La Lembah Manah. Karena unik, arti nama anak kedua Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda yang lahir pada Jumat (15/11/2019) sore di RS PKU Muhammadiyah Solo itu membuat penasaran.

Banyak orang yang penasaran dengan arti nama La Lembah Manah, terutama kata "La" di depan. Gibran tak sungkan mengungkap arti nama anaknya tersebut.

"Namanya La Lembah Manah, Lembah Manah artinya rendah hati, depannya ada La, La itu singkatan," kata Gibran.

Pedagang Pasar Gede Solo Rayakan Kelahiran Cucu Jokowi La Lembah Manah

"Lembut anakku, luwes anakku, lomo anakku," ungkap Gibran yang dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (16/11/2019).

Artinya, anak yang memiliki hati yang lembut, menarik, dan dermawan.

Jan Ethes Sambut La Lembah Manah: Adiknya Udah Lahil, Cantik!

Awalnya, Gibran sempat merahasiakan nama depan anaknya tersebut. "Nanti saya kasih tahu, sekarang rahasia dulu," jelas dia.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, menantu Jokowi, Selvi Ananda, telah melahirkan bayi perempuan dengan proses caesar. Dalam proses persalinan tersebut, Selvi Ananda ditemani suaminya, Gibran Rakabuming dan ibu negara Iriana Jokowi.

Tampak pula hadir di lokasi persalinan, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto yang ikut mendampingi kelahiran La Lembah Manah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten