SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], 15 armada Batik Solo Trans (BST) dipastikan akan masuk Bandara Adi Sumarmo, Senin (16/5) mendatang. Padahal, sebelumnya direncanakan, BST baru akan masuk bandara, awal Juni mendatang. Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Solo Sri Indarjo, ketika dimintai konfirmasi, Jum’at (13/5) di kantornya mengatakan, keputusan untuk mengoperasikan BST ke bandara, ini lantaran desakan dari pihak maskapai penerbangan, yang mencuat dalam rapat di kantor Dishub kemarin. Menurut Indarjo, meski sudah masuk bandara, namun BST tersebut masih menggunakan shelter portable, sembari menunggu pembangunan permanent yang juga akan dibangun mulai pekan depan.  Lebih lanjut Indarjo menjelaskan, shelter portable tersebut akan dibangun di 5 titik, mulai dari simpang empat Colomadu hingga bandara.

Indarjo berharap, dengan masuknya BST ke bandara tersebut, mampu meningkatkan load factor BST, yang saat ini rata-rata lebih dari 50 persen per hari. Pihaknya menambahkan, saat ini Dishub tengah mengupayakan untuk menambah 5 unit BST yang beroperasi di bandara, dengan mengirimkan surat ke pusat. Jika disetujui, 20 unit BST akan beroperasi hingga bandara Adi Sumarmo. [SPFM/dvs]

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya