SOLOPOS.COM - Najwa Shihab. (Twitter/@MataNajwa)

Dirut Metro TV menyatakan Najwa Shihab ingin memulai perjalanan baru setelah berakhirnya program Mata Najwa.

Solopos.com, JAKARTA — Program talkshow ternama Mata Najwa akan segera berhenti tayang di Metro TV setelah tujuh tahun menemani pemirsa setianya. Direktur Utama (Dirut) Metro TV, Suryopratomo, menyebutkan sang host Najwa Shihab akan memulai perjalanan baru. Apa itu?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Najwa meminta agar tahun ini tidak diperpanjang. Jadi, terakhir tayang Agustus ini,” kata Tommy, sapaan akrab Suryopratomo, seperti dikutip Solopos.com dari Antara di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Suryopratomo menyampaikan bahwa Najwa Shihab sebagai pembawa acara tersebut, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak. Menurutnya, Najwa Shihab sebenarnya telah mundur sebagai pegawai Metro TV sejak 2015. Karena itu statusnya sejak itu adalah sebagai pegawai lepas atau freelancer.

Saat itu, Najwa mundur dengan alasan ingin fokus untuk program anak kedua. Kali ini, Tommy tak memaparkan secara gamblang tentang alasan Najwa yang tidak ingin memperpanjang kontrak. “Ia [Najwa] ingin memulai sebuah perjalanan baru. Perjalanannya apa, silakan tanya yang bersangkutan,” ujar Tommy.

Menurut Tommy, berhentinya sebuah program acara televisi merupakan hal yang biasa terjadi. Untuk itu Metro TV saat ini sedang mempersiapkan program pengganti. Baca juga: Mata Najwa Metro TV Berhenti Tayang, Warganet Sedih.

Berbagai spekulasi tentang masa depan Najwa beredar di media sosial dan percakapan dalam grup aplikasi pesan instan. Ada yang menduga Net TV akan menjadi pelabuhan baru putri Quraisy Shihab ini.

Meski hanya dugaan yang tak terkonfirmasi, Najwa sempat beberapa kali muncul di beberapa program Net TV. Pada Mei 2016, program Mata Najwa memenangi penghargaan Indonesian Choice Award 2016. Setahun kemudian, program ini juga meraih penghargaan serupa. Selain itu, Najwa juga sempat muncul sebagai tamu di program Ini Talkshow dan Waktu Indonesia Bercanda (WIB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya