Akhiri 6 Musim Bersama Ferrari, Sebastian Vettel Pindah ke Aston Martin
Sebastian Vettel (Reuters-Feline Lim)

Solopos.com, SILVERSTONE — Teka-teki masa depan Sebastian Vettel di Ferrari akhirnya terjawab. Pembalap Jerman itu resmi meninggalkan Tim Kuda Jingkrak untuk bergabung dengan Aston Martin musim depan.

Vettel akan mengisi posisi yang ditinggalkan Sergio Perez pada ajang Formula 1 (F1) 2021. Kepindahan itu menarik mengingat Vettel digadang-gadang mampu mengangkat Aston Martin, yang musim ini masih bernama Racing Point, ke jajaran papan atas tim F1.

Kantor DPMPTSP Sukoharjo Ditutup demi Cegah Klaster Perkantoran

Vettel memutuskan pindah pabrikan setelah enam tahun bersama Ferrari. Selama membela tim yang bermarkas di Italia itu, sang pembalap tak sekalipun meraih gelar juara dunia.

Prestasi terbaik Sebastian Vettel bersama Ferrari hanya runner up yakni pada musim 2017 dan 2018. Musim ini performa pembalap 33 tahun itu bahkan menurun drastis setelah hanya memetik 16 poin dari delapan balapan. Padahal saat bersama Red Bull, dia mampu empat kali merebut gelar juara dunia.

Dilansir Sky Sports, Kamis (10/9/2020), Vettel dipinang Aston Martin hanya sehari setelah Perez mengumumkan pergi dari tim tersebut, Rabu (9/9/2020). Vettel akan menjadi partner baru Lance Stroll di tim yang bermarkas di Silverstone, Inggris, tersebut. Vettel mengaku antusias bisa bergabung dengan Aston Martin.

“Ini petualangan baru buat saya denga perusahaan mobil legendaris. Saya terkesan dengan hasil yang sudah dicapai tim tahun ini dan saya yakin masa depan terlihat lebih cerah,” ujar Vettel.

Perkembangan Signifikan

Racing Point memang terus memperlihatkan perkembangan yang signifikan di F1. Tim yang identik dengan warna merah muda itu menempati posisi empat klasemen sementara konstruktor atau dua tingkat lebih baik daripada Ferrari. Dengan kehadiran Vettel, Racing Point berambisi menjadi tim papan atas setelah berubah nama menjadi Aston Martin musim depan.

Pembangunan Jembatan Lama Nambangan Wonogiri Dimulai November, Ini Rencananya

Terlepas penampilan buruknya musim ini, Vettel memiliki pengalaman dan kualitas dengan catatan 53 kemenangannya di F1. Statistik itu menjadikan Vettel sebagai pembalap tersukses keempat dalam sejarah balap jet darat. Bos Racing Point, Otmar Szafnauer, meyakini Vettel akan kembali menemukan kejayaannya jika punya mobil kompetitif dan tim yang suportif.

“Sebastian merupakan salah satu yang terbaik dunia. Saya tak bisa memikirkan driver yang lebih baik untuk membantu kami di era baru ini. Dia akan memainkan peran penting untuk membawa tim ke level berikutnya,” ujar Szafnauer dilansir Crash.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom