SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi door to door di Segaran, Delanggu, Klaten, Senin (12/9/2021). (Twitter @setkabgoid)

Solopos.com, KLATEN Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klaten saat ini mencapai 77,5 persen untuk suntikan dosis pertama. Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Klaten menargetkan akhir tahun capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bersinar tembus 100 persen.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua saat ini mencapai 50,62 persen. Dari hasil rapat koordinasi Satgas Covid-19 serta gubernur, capaian vaksinasi dosis kedua diminta terus digenjot hingga bisa mengejar angka capaian vaksinasi dosis pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami sudah rapat dengan Satgas Covid-19 dan Forkompinda serta arahan Gubernur, agar vaksinasi dosis kedua bisa sama dengan vaksinasi dosis pertama,” kata Mulyani yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Klaten saat ditemui seusai peringatan HUT ke-6 RSD Bagas Wargas Klaten, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga: Antisipasi Kecurangan Beasiswa Mahasiswa Wonogiri Rp12 Juta, KK Diawasi

Mulyani menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 di Klaten pada November ini bisa menembus 80 persen dari total target. Sementara, capaian vaksinasi Covid-19 100 persen ditargetkan pada Desember 2021.

Meski saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Klaten terhitung tinggi di wilayah Jawa Tengah, Mulyani meminta warga tak kendur menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Begitu pula dengan menurunnya angka kasus Covid-19 dengan dua hari terakhir Klaten tanpa penambahan kasus baru Covid-19.

“Luar biasa kami memberikan apresiasi segenap warga Klaten hingga dua hari ini nol kasus baru. Tetapi masih perlu diwaspadai karena sampai saat ini masih ada Covid-19. Masih ada kasus aktif Covid-19 di Klaten dan kondisi mereka beragam yakni dirawat di rumah sakit, tempat isolasi terpusat, serta menjalani isolasi mandiri. Yang menjadi kewajiban bersama saat ini yakni mengenakan masker dengan baik dan benar serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” jelas dia.

Baca Juga: Kawasan Alun-Alun Lor Boyolali Digelontor Rp4,3 Miliar

Tim Ahli Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito, mengatakan tak ada kendala soal capaian vaksinasi Covid-19 yang termasuk kabupaten dengan capaian vaksinasi Covid-19 tinggi. Namun, saat ini stok vaksin Covid-19 menipis. Soal ketersediaan vaksin, Pemkab Klaten menunggu pengiriman vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat melalui provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya