SOLOPOS.COM - Windows 9 (Devianart.net)

Solopos.com, WASHINGTON – Di tengah pengumuman Microsoft  akan berhenti mengembangkan Windows XP, kabar seputar proyek Windows 9 terus bergulir. Rumor terakhir menyebut, Windows 9 akan “dipaksa” untuk rilis pada akhir tahun ini.

Softpedia, Senin (6/1/2014), melansir sebuah kabar menarik bagi pengguna sistem operasi windows. Sistem operasi (OS) yang diyakini bernama Windows 9 akan meluncur pada akhir 2014 ini.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Kabar ini muncul setelah Microsoft mengumumkan akan secara resmi merilis versi preview sistem operasi terbarunya pada pertengahan hingga akhir 2014. Namun belum jelas, apakah itu benar-benar Windows 9 atau hanya update terbaru dari Windows 8.1.

Itu artinya, perilisan Windows 9 akan terjadi sekitar bulan Juli hingga Desember nanti. Namun yang jelas, pihak Microsoft dikabarkan baru akan meluncurkan ke pasaran pada awal tahun 2015.

Seperti diketahui Microsoft saat ini sedang mempersiapkan Windows 9 yang diklaim mengusung perubahan signifikan. Hal ini menjadi respon atas keinginan pengguna yang mengeluhkan minimnya inovasi yang ada pada Windows 8.1. seperti diketahui praktis Windows 8.1 hanya memunculkan kembali tombol start pada tampilan Windows 8.

Desainer grafis Microsoft, Miguel Cruz dalam akun twitternya telah merilis gambar tampilan Windows 9 ini. Dalam gambar terlihat tampilan Windows 9 lebih ringkas dan sederhana.

Konsep Windows 9 ini dirancang dengan tampilan ikon menu pada dekstop yang lebih besar. Menu bar dibuat dalam bentuk pintas.

Detail tombol start belum diperkenalkan. Tampilan ini identik dengan tampilan windows phone versi mutakhir. Di Samping itu, juga terdapat perubahan tampilan Explorer dan tampilan tiles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya