SOLOPOS.COM - diskon

(JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)
Puluhas tas ransel produk Cozmeed dirangkai menjadi pohon Natal di toko peralatan olah raga alam bebas Carstenz, Jl Slamet Riyadi, Keprabon, Solo,Senin (17/12). Display tersebut untuk menyambut hari Natal 2012

SOLO—Menjelang akhir tahun outlet peralatan outdoor Cartenz menggeber diskon 15%-70% untuk semua produk. Diskon itu diadakan selama dua pekan mulai Sabtu (15/12/2012) hingga Senin (31/12/2012).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Marketing Communication Coordinator Coordinator Cartenz Bayu Dwi Chrisna Bakti mengatakan untuk menarik animo masyarakat Cartenz juga membuat pohon Natal setinggi 2 meter dari bahan tas. Sebanyak 50 tas yang terdiri dari tas carrier, daypack dan tas laptop dipajang di Toko Cartenz yang terletak di Jl Slamet Riyadi No 100, Solo itu. Harga tas carrier berkapasitas 55 liter di toko ini dipatok mulai Rp499.000/buah. Sedangkan harga jaket dipatok mulai Rp160.000 hingga Rp700.000an/potong.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tas-tas yang dipajang di pohon Natal ini merupakan produk terbaru Cartenz. Kami lebih banyak mengusung tren warna-warna cerah atau colourful,” ujarnya kepada wartawan di Toko Cartenz, Senin (17/12/2012).

Ia menjelaskan saat ini produk yang menjadi unggulan Cartenz adalah fashion outdoor. Fashion outdoor itu terdiri dari jaket, celana, kaus dan jas hujan. Mengusung teknologi jahitan seam sealer yang lebih rapat dan tahan terhadap rembesan air, Cartenz mencoba bersaing dengan kompetitor. Selama masa diskon jumlah pengunjung dan penjualan di toko itu juga meningkat hingga 40%.

“Selama 2011 hingga 2012 pertumbuhan kapasitas produk fashion terutama jaket mencapai 30%,” imbuh dia.

Sementara itu Sales Manager Cartenz Slamet Riyadi, Muhammad Kholik, outlet fashion outdoor itu saat ini berkontribusi sekitar 51% dari total penjualan. Sementara produk tas berkontribusi sekitar 35% dari total penjualan.

“Persaingan dengan kompetitor saat ini semakin ketat. Tetapi kami optimistis penjualan di tahun depan akan mencapai 25% hingga 30%,” tegas dia.

Kholik mengaku saat ini penjualan produk Cartenz mencapai sekitar Rp51 juta-Rp70 juta/bulan. Saat ini, Cartenz juga menjual produknya di 14 cabang di Pulau Jawa. Ke depan, Cartenz ingin mengekspansi usahanya ke luar Jawa terutama di daerah berkontur pegunungan seperti di Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya