Akhir Pekan Jelang HUT RI, Lalu Lintas Jalan Solo-Jogja Ramai Lancar
Kondisi arus lalu lintas di Jalan Solo-Jogja, Sabtu (15/8/2020) siang, ramai lancar. (Solopos.com-POnco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Arus lalu lintas kendaraan yang melintas di Jalan Raya Solo-Jogja khususnya wilayah Klaten terpantau ramai lancar di akhir pekan dua hari menjelang peringatan HUT ke-75 RI, Sabtu (15/8/2020) siang.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin siang volume kendaraan di Solo-Jogja di akhir pekan ini jauh lebih padat dibandingkan di hari-hari biasa di luar akhir pekan, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Beredar Surat Penawaran Jadi Mahasiswa Baru UNS Solo, Rektor: Itu Palsu!

Seperti diketahui libur akhir pekan kali ini menyambung dengan hari libur nasional peringatan Hari Kemerdekaan RI yang tahun ini jatuh pada hari Senin.

Pada Sabtu siang, di antara kendaraan yang melintas terdapat sejumlah unit berpelat nomor luar kota seperti Jabodetabek, Semarang serta lokal Klaten dan Soloraya.

Kronologi Pria Bawa Parang Nekat Masuk ke Polres Jember

Saking banyaknya kendaraan yang melintas, sering terjadi penumpukan kendaraan di traffic light di Jalan Solo-Jogja.

Aman dan Terkendali

Hal itu sebagaimana yang terjadi di traffic light Pakis, Delanggu, Karang, Penggung, Mlese, hingga kawasan perkotaan Klaten. Meski demikian, arus lalu lintas di Jalan Solo-Jogja siang ini dinilai masih aman dan terkendali.

"Memang arus lalu lintas hari ini ada kenaikan sedikit dibandingkan hari-hari biasa, di luar akhir pekan. Mungkin karena momentum liburan [akhir pekan dan libur 17 Agustus 2020]. " kata Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, kepada Solopos.com, Sabtu.

Setahun Terakhir 20 Orang Bunuh Diri di Sragen, Ini Imbauan FKUB

Dia menegaskan kenaikan volume kendaraan yang melintas di Jalan Solo-Jogja seluruhnya masih aman dan terkendali.

"Kenaikan itu masih dalam tahap wajar," ujar dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom