SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (solopos.com)– Akhir pekan ini Presiden SBY dan Wapres Boediono dikabarkan tengah mengutak-atik susunan kabinet baru. SBY diyakini tengah mematangkan rencana reshuffle kabinet.

“Pematangan rencana reshuffle kabinet,” ujar Wasekjen PD, Ramadhan Pohan, Jumat (7/10/2011).

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Ramadhan juga meminta partai koalisi untuk tetap tenang. Tidak menimbulkan kegaduhan politik di luar.

Menurut sumber di internal partai koalisi, Presiden SBY akan melakukan finalisasi reshuffle kabinet selama akhir pekan ini. Kemudian Presiden akan mengumumkan reshuffle dalam kisaran pertengahan bulan Oktober 2011.

Sebelumnya diberitakan SBY memanggil Wapres Boediono dan UKP4 ke Cikeas. Pembahasan difokuskan pada reshuffle kabinet.

“Seperti yang sudah saya sampaikan, Presiden dan Wakil Presiden menghabiskan paruh pekan ini untuk berbicara secara intensif dan eksklusif terkait reshuffle. Proses pembicaraan terisolasi dan steril dari intervensi apa pun,” tutur Staf khusus bidang politik Daniel Sparringa saat dihubungi wartawan, Kamis (6/10/2011).

Daniel mengatakan, SBY dan Boediono berbicara 4 mata untuk menentukan pilihan-pilihan terbaik di proses reshuffle. Dalam pertemuan ini pertimbangannya adalah rasionalitas. dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya