SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah kota Solo mentargetkan penandatanganan nota kesepahaman (MoU), dengan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) terkait pembanguna Rumah SAkit Umum Daerah (RSUD) Kota Solo, akan dilakukan pada akhir bulan Mei ini. Hal ini diungkapkan oelh kepala Dinas Pendaoatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Solo Budi Yulistianto, Jum’at (13/5). Menurut Budi, pada Kamis kemarin, tim dari PIP telah meninjau lokasi RSUD di kawasan Ngipang, Kadipiro, Banjarsari. Pemkot Solo juga telah menyerahkan seluruh data rencana pembangunan RSUD. Sebelumnya, dana sekitar 50 miliar rupiah, diperlukan untuk pembangunan RSUD, dan alat-alat kesehatan RS tersebut. Dana ini akan diperoleh dari pengajuan pinjaman ke Kementrian Keuangan  melalui PIP, senilai 41 miliar rupiah, ditambah 9 miliar rupiah dari APBD Kota Solo. Budi menambahkan, bersamaan dengan MoU, DPRD Solo juga akan mengesahkan Peraturan Daerah, yang mengatur tentang tata cara pengembalian pinjaman kepada PIP, melalui alokasi APBD setiap tahunnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Secara terpisah kepala Dinas Kesehatan Kota Solo –Siti Wahyuningsih- mengungkapkan, pembangunan RSUD ini menyangkut pelayanan kesehatan bagi masyarakat, terkait program Pelayanan Kesehatan Masyarakat Solo (PKMS). Pembangunan RSUD ditargetkan selesai akhir tahun ini, agar dapat beroperasi pada 2012. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya