SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Meski kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012 belum ada kejelasan PSIM tetap serius membentuk skuat. Bahkan manajemen PSIM menargetkan komposisi pemain lokal akan komplet akhir bulan ini.

”Mudah-mudahan akhir bulan ini, komposisi pemain lokal yang ada sudah bisa terpenuhi. Kami tinggal cari beberapa pemain lagi,” kata Direktur Utama PT PSIM, Yoyok Setyawan kepada Harian Jogja di Wisma PSIM, Rabu (19/10).
Dari skema dan kebutuhan pemain lokal yang saat ini dibutuhkan Hanafing, PSIM memang tinggal mencari striker lokal yang haus gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasalnya dari enam striker yang saat ini bergabung, yakni Elthon Maran, Tri Ari, Wawan Sucahyo, Wisnu, Arif Kurniawan, dan Johan Arga, hanya Elthon yang dinilai mampu menunjukkan performa untuk menjadi striker inti. Padahal, PSIM memasang target tinggi yakni promosi ke ISL musim depan.

Adapun untuk mendatangkan striker lokal yang berkualitas, hingga kini beberapa pemain yang menjadi incaran manajemen juga belum bergabung.

Agus Salim dan Yudi Kenci yang dikabarkan bakal bergabung pekan ini, hingga kemarin belum menunjukkan batang hidungnya. Hanya Reinhard, eks striker Pra PON Papua Barat yang telah bergabung dan mengikuti latihan.
”Untuk Kenci, katanya delay. Sementara untuk Agus Salim ada sedikit miss komunikasi. Jadi kemungkinan akan merapat dalam waktu dekat,” sambung Yoyok.

Sedangkan mengenai pemain asing, yang rencananya bakal datang, sejauh ini Yoyok mengaku tetap berpegang teguh pada komitmen dengan pihak PT Nirwana Persada Indonesia (NPI).

Rencananya kontrak dan pendatangan pemain asing akan sepenuhnya dipegang PT NPI. ”Untuk pemain asing, nanti Bang Zein yang akan mengurus,” ucap Yoyok.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya