SOLOPOS.COM - Iphone 5 (forbes.com)

Iphone 5 (forbes.com)

JAKARTA–Apple dikabarkan bakal merilis dua model iPhone akhir tahun 2013 ini, iPhone 5S dan satu iPhone berlayar 5 inci. Sebuah sumber mengatakan kepada media China, Laoyaoba.com, bahwa dia telah melihat iPhone 5S dan iPhone 6 di pemasok-pemasok Apple.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Media China itu mengatakan bahwa kedua model akan dirilis dalam tahun ini. Sumber itu mengatakan, iPhone 5S nyaris sama dengan iPhone 5, sedangkan iPhone 6 yang berlayar 5 inci, lebih ringan dan tipis.

Ekspedisi Mudik 2024

Seri terbaru iPhone yaitu iPhone 5 dirilis pada 12 September 2012 lalu. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penggunaan produk-produk Apple kini tak lagi menjadi gaya hidup penduduk di kota-kota besar Asia. Di Singapura dan Hong Kong, iPhone mulai tergeser dengan ponsel cerdas lain seperti Samsung dan HTC.

Pada 2010, Apple sangat dominan di Singapura. Saat itu, produk berbasis sistem operasi iOS sangat dominan, bahkan lebih tinggi dibanding negara lain dalam ukuran per kapita.

Dilansir Reuters, Senin (28/1/2013), berdasar pengukuran trafik 3 juta website oleh StatCounter diketahui akses dari produk Apple melorot dari 72% pada Januari 2012 menjadi 50% saja pada bulan ini. Sebaliknya akses dari produk berbasis Android melonjak dari 20% tahun lalu menjadi 43% pada Januari 2013.

Hal yang sama juga terjadi di Hong Kong di mana perangkat berbasis iOS hanya sekitar 30% dari total perangkat elektronik yang ada. Padahal tahun lalu jumlahnya mencapai 45% dari total. Adapun perangkat berbasis Android jumlahnya hampir 2/3 dari total perangkat yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya