SOLOPOS.COM - Prosesi Pedang Pora menyambut Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, di Mapolres Karanganyar, Rabu (4/12/2019). (Istimewa-Dokumentasi Humas Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- AKBP Leganek Mawardi remi menjabat Kapolres Karanganyar menggantikan pejabat sebelumnya AKBP Catur Gatot Efendi.

Prosesi Pedang Pora di halaman Mapolres Karanganyar, Rabu (4/12/2019), menyambut kedatangan mantan Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prosesi selanjutnya adalah mantan Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, menyerahkan secara simbolis kunci Mapolres Karanganyar kepada pejabat baru, AKBP Leganek Mawardi. Selanjutnya, AKBP Catur Gatot Efendi menduduki jabatan baru Kapolres Kudus.

AKBP Leganek Mawardi mengaku sudah menerima informasi kondisi geografis dan karakteristik Kabupaten Karanganyar. Informasi dia dapatkan dari rekan, warga Karanganyar, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dan DPRD Kabupaten Karanganyar saat apel koordinasi lintas Forkopimda di Jakarta.

Menantu mantan Kapolri, Jenderal Sutarman, itu menyampaikan prioritas utama menjamin keamanan dan ketertiban di kabupaten yang memiliki julukan Bumi Intanpari itu.

"Sesuai amanat Presiden Republik Indonesia dan penjabaran Kapolda Jawa Tengah titik berat pada menjamin investasi di Karanganyar. Jaminan keamanan. Mudah-mudahan bisa kami laksanakan dengan dukungan masyarakat," kata Kapolres saat ditemui wartawan seusai apel di halaman Mapolres Karanganyar.

Kapolres menyampaikan hal pertama yang akan dilakukan adalah mengenali warga dan agenda di Kabupaten Karanganyar. Dia berharap polisi dapat mewujudkan harapan masyarakat.

"Mengenali masyarakat yang akan dilayani. Setelah kenal mengambil harapan masyarakat Karanganyar. Mudah-mudahan sekuat tenaga bisa mewujudkan harapan masyarakat, yakni menjamin ketertiban keamanan," ujar dia.

Sementara itu, Catur Gatot Efendi berharap warga Karanganyar mendukung kinerja pejabat baru. Selama di Karanganyar, dia mengapresiasi hubungan polisi dengan forkopimda lain.

"Masyarakat di sini guyup, rukun, kondusif. Seluruh kelompok dirangkul agar menyelesaikan masalah dengan cara musyawarah. Hubungan forkopimda saling support. Biar Polres Karanganyar semakin murup," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya