SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI—Jabatan Kapolres Boyolali diserahterimakan dari pejabat lama AKBP Aries Andhi kepada AKBP Kusumo Wahyu Bintoro melalui acara pisah sambut, Kamis (6/12/2018) di Mapolres.

Sebelumnya, keduanya dilantik bersama kapolres lain oleh Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono di Mapolda Jateng, Semarang, Selasa (4/12/2018). Aries akan menjadi penanggung jawab keamanan dengan jabatan yang sama di Klaten. Sementara itu, Kusumo sebelumnya menjabat Kasubdit Reg Ident Ditlantas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara pisah sambut diwarnai dengan penyerahan kunci ruang Kapolres dari Kapolres lama ke Kapolres baru. Dilanjutkan dengan upacara payung pora untuk mengantar Aries dan istrinya meninggalkan Mapolres. Pada momen ini, isak tangis anggota pecah saat Kapolres yang menjabat di Boyolali selama sekitar 19 bulan ini melangkah menuju mobil yang akan membawanya pergi. Pelukan iringan doa kesuksesan terucap dari anggota kepada Aries dan sebaliknya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Aries mengucapkan terima kasih kepada semua pihak jajarannya yang telah bekerja bersama-sama menjaga kondusifitas Boyolali. “Terima kasih kepada semuanya dan saya juga meminta maaf jika selama menjabat Kapolres Boyolali banyak kesalahan,” ujar Andhi sebelum upacara.

Seusai kegiatan, Kusumo mengatakan, sebagai Kapolres baru di Boyolali, dia berharap dapat dirinya diterima masyarakat Boyolali. “Bupati, Forkompimda [forum koordinasi pimpinan daerah] tokoh masyarakat, tokoh agama, dan elemen masyarakat, kami mohon diterima,” ujarnya. Dia juga mengajak semua pihak agar bersama-sama menjaga dan meningkatkan kondusivitas Boyolali yang sudah tercipta.

Mengenai fokus kerja yang akan dilakukannya di Boyolali dalam waktu dekat, dia akan menitikberatkan kepada pengamanan Hari Raya Natal dan pergantian tahun 2018 ke 2019, selain pengamanan proses Pemilu 2019. Disinggung komitmen kemitraan dengan pers, pihaknya berjanji akan meningkatkan kerja sama. “Rekan pers adalah partner kami. Kerja sama yang ada, mari kita tingkatkan. Kita berikan berita dan opini positif. Kami juga yakin rekan-rekan pers akan membantu kerja kami,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya