AKBP Eddwi Kurniyanto Jabat Kapolres Madiun
AKBP Ruruh Wicaksono mengikuti prosesi pedang pora di halaman Mapolres Madiun, Selasa (18/2/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Mulai Selasa (18/2/2020), jabatan Kapolres Madiun berpindah tangan dari AKBP Ruruh Wicaksono kepada AKBP Eddwi Kurniyanto. Prosesi pisah sambut kapolres lama dan baru pun digelar penuh haru diwarnai tangis para anggotanya.

Dalam pisah sambut itu juga dilaksanakan tradisi pedang pora sebagai tradisi rutin dalam menyambut kedatangan Kapolres baru dan melepas Kapolres lama.

Saat prosesi itu berlangsung, sejumlah polisi terlihat menyeka air mata. Beberapa anggota Bhayangkari yang melepas kepergian Ruruh juga tak kuasa menahan tangis.

Dalam Kondisi Kontraksi, Peserta CPNS Ponorogo ini Nekat Ikut Tes SKD

Ruruh kini menjabat sebagai Kapolres Tuban. Sedangkan Eddwi sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Probolinggo. Ruruh menjabat sebagai Kapolres Madiun sekitar 15 bulan.

"Selama saya memimpin sebagai Kapolres Madiun ini, saya merasa masyarakat Madiun itu guyub rukun. Selain itu, secara internal, saya merasakan ada kekeluargaan yang terjalin secara solid dan kompak di Mapolres Madiun," kata dia.

Dia menegaskan ada sejumlah kasus kriminal yang belum sempat terselesaikan pada masa kepemimpinannya. Pihaknya sudah menyampaikan sejumlah kasus tersebut supaya ditangani dari Kapolres baru.

Polrestabes Kabulkan Penangguhan Penahanan Penghina Risma Karena ini

Eddwi menyampaikan akan melanjutkan program-program yang sebelumnya dikerjakan. Untuk pertama kali, ia akan menata internal Polres Madiun.

"Saya tadi juga sudah mendapat laporan beberapa kasus yang belum tertangani selama satu tahun tiga bulan. Tentu akan saya tuntaskan," jelas dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho