SOLOPOS.COM - AKBP Andy Rifai. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO — Sejak menjabat Kapolresta Solo, pertengahan Agustus 2019 lalu, AKBP Andy Rifai, sendirian memimpin jajaran Polresta.

Namun, kini AKBP Andy Rifai akhirrnya punya rekan duet. Jabatan Wakil Kepala Polresta (Wakapolresta) Solo yang kosong selama beberapa pekan terakhir sudah diisi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jabatan strategis pembantu Kapolresta Solo tersebut dipegang mantan Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi. AKBP Andy Rifai mengaku lega akhirnya posisi Wakapolresta Solo sudah terisi.

Dia mendapat pasangan untuk berduet mengelola organisasi Polresta Solo agar maksimal melayani warga. “Seperti kita ketahui dinamika Polresta Solo sangat tinggi dalam melaksanakan tugas pelayanan maupun pengamanan. Kami harapkan Polresta Solo bisa lebih baik lagi dalam melayani seluruh elemen masyarakat Solo,” ujar dia.

Baca juga: Kapolda Jateng Puji Cara Polresta Solo Tangani Demo di DPRD

Andy menjelaskan tugas wakapolresta sebenarnya untuk membantu tugas-tugas kapolres dalam mengelola tugas di dalam. Tapi dia akan memberikan ruang kebebasan kepada AKBP Iwan Saktiadi bila mempunyai ide dan gagasan sendiri.

Ide dan gagasan itu terutama yang dapat meningkatkan pelaksanaan tugas dan fungsi jajaran Polresta Solo. Andy juga berharap para perwira baru jajaran Polresta Solo untuk segera menyesuaikan diri dengan bidang yang diampu.

Selain pengisian jabatan Wakapolresta, perubahan di jajaran Polresta Solo juga terjadi pada jabatan Kasatreskrim. Selama sekitar satu tahun lima bulan terakhir Kompol Fadli menjabat Kasatreskrim Polresta Solo.

Baca juga: Smart SIM Sudah Tersedia di Kantor Satpas Satlantas Polresta Solo

Namun, Kompol Fadli mendapat tugas baru menjadi perwira menengah Polda Sulsel. Jabatan Kasatreskrim Polresta Solo digantikan AKP Arwansa yang sebelumnya Kanit 4 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Jawa Tengah.

Di jajaran Kapolsek, AKP Ariakta Gagah Nugraha yang sebelumnya Kapolsek Pasar Kliwon dipindah tugas menjadi Kasatlantas Polres Pekalongan. Jabatan Kapolsek Pasar Kliwon selanjutnya diserahkan kepada AKP Tegar Satrio Wicaksono, perwira pertama Polda Jateng. Serah terima jabatan dilakukan di halaman Mapolresta Solo, Kamis (3/10/2019).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya