SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Tak hanya si mobil murah murah Tata Nano, India kini kembali membuat gebrakan dengan memproduksi tablet murah untuk pasar dunia. Dilansir dari beritateknologi.com, nama tablet murah tersebut adalah Akash II yang berdasarkan tujuan awalnya diperuntukkan bagi pelajar sehingga diberikan secara gratis. Sementara untuk pasar komersial, Akash dijual senilai  $35 USD atau sekitar Rp 330.000.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Meskipun memiliki harga yang murah, spesifikasi tablet dikabarkan cukup bagus. Di dalamnya, terdapat prosesor ARM Cortex A8, RAM 512MB, kamera depan serta memori internal berkapasitas 4GB. Layarnya juga merupakan layar sentuh kapasitif dan mendukung fitur multitouch.

Pihak Datawind yang merupakan produsen dari tablet ini mengungkapkan bahwa sebelum diluncurkan, telah terdapat banyak permintaan akan tablet Aakash generasi kedua. Mereka pun mengklaim telah memproduksi lebih dari 5.5 juta unit tablet. Jumlah itu masih sedikit, karena mereka menargetkan tingkat produksi sebesar 220 juta unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya