SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Fotografer kondang Darwis Triadi memprediksi kamera poket akan tergerus dengan kehadiran ponsel yang memiliki kamera dengan teknologi canggih.

“Kalau saya ramalkan ke depan, kamera entry level akan digantikan dengan smartphone yang canggih. Karena orang pada akhirnya malas membawa kamera entry level khususnya poket,” jelas Darwis ditemui dalam penjualan perdana Oppo Reno Series di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Darwis sebagaimana dilansir Antara, memprediksi hal tersebut sejak kamera kali pertama disematkan di ponsel, ditambah kemajuan teknologi dan berkembangnya media sosial yang membuat orang mencari ponsel pintar dengan kamera tercanggih.

“Saya mulai lihat tren ini sejak 10 tahun yang lalu, kamera enggak perlu dengan mengintip lagi, mirrorless kan enggak ngintip,” ujar Darwis.

“Proses pengembangan teknologi akan simultan dengan kamera walaupun secara bentuk berbeda. Tapi secara teknologi akhirnya akan sama walaupun enggak bisa dibandingkan head to head,” lanjutnya.

Meski demikian, pemahaman tentang pengaturan cahaya, komposisi serta hal lain yang biasa dipelajari saat menggunakan kamera profesional tetap harus dipahami oleh pengguna ponsel. Dengan begitu, hasil yang didapatkan dari setiap jepretan juga akan maksimal.

“Yang namanya teknologi itu enggak bisa dibendung. Tapi kita juga harus belajar mengenai cahaya. Kita harus melatih diri, dari kondisi smartphone yang ada, kita harus mendisiplinkan diri dengan perangkat kamera,” kata Darwis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya