Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda menghadiri Festival Jajanan Tradisional The Sunan Hotel, Laweyan, Selasa (29/10/2019). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- DPC Partai Gerindra Kota Solo juga makin serius meramaikan pencalonan Gibran Rakabuming Raka. Mereka mengeluarkan wacana untuk menduetkan putra sulung Presiden Jokowi itu dengan GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara yang juga merupakan cucu Presiden Pertama RI Soekarno.

Lalu, apa komentar Gibran setelah namanya disebut-sebut oleh Gerindra?

Saat dijumpai Solopos.com di Sunan Hotel Solo, Gibran Rakabuming mengatakan baru saja mendengar wacana itu namun belum menindaklanjuti kabar itu.
“Nanti dulu saja lah, saya baru saja mendengar,” ujar Gibran, Selasa (29/10/2019).

Ditanya soal partai lain selain PDIP yang mendekatinya, dia mengaku ada beberapa partai yang mendekatinya. “Setelah pelantikan menteri lalu saya bertemu dengan beberapa petinggi partai, insya Allah semuanya welcome,” ujarnya.

Gerindra Ingin Duetkan Gibran Rakabuming dan Cucu Bung Karno

Gibran mengaku belum memikirkan pendampingnya dalam Pilkada Solo. Alasannya, waktu untuk menghadapi Pilkada Solo 2020 masih lama.

Sebelumnya, diberitakan oleh Solopos.com, DPC Gerindra Solo meyakini darah Bung Karno dan jiwa muda Paundra layak memimpin Kota Solo. Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, saat dihubungi Solopos.com, Selasa, mengatakan dirinya belum mendapat kepastian Paundrakarna bersedia ikut dalam Pilkada Solo 2020.

Namun, Ardianto mengaku sudah menghubungi Paundrakarna melalui telepon untuk sekadar membuka pembicaraan politik. Dia mengklaim wacana memunculkan Paundrakarna adalah murni ide kader Partai Gerindra Solo.

Gerindra Ingin Duetkan Gibran dengan Cucu Bung Karno di Pilkada Solo, Siapa Dia?

“Saat ini saya masih di Surabaya, setelah pulang saya silaturahmi dengan beliaunya memastikan apakah bersedia atau tidak. Kurang etis kalau saya berhubungan lewat telepon saja. Kalau untuk menggandeng partai lain sama-sama mengusung Gibran dan Paundrakarna saya tunggu kepastiannya dulu,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten