SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL—Tak lama lagi, sebuah kolam renang bakal dibuka di kawasan Pantai Parangtritis Bantul.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menggelontorkan anggaran hampir Rp1 miliar untuk mengembangkan fasilitas objek wisata favorit di Bantul tersebut.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kepala Desa Parangtritis Topo, mengatakan, saat ini sedang dibangun sebuah kolam renang di kawasan Pantai Parangtritis.

Ekspedisi Mudik 2024

Lokasinya berada di dekat area relokasi baru kios-kios pedagang. Keberadaan kolam itu untuk menambah daya tarik wisata Parangtritis yang selama ini hanya mengandalkan wisata alam.

“Lokasinya di dekat area relokasi yang biasa digunakan untuk perayaan Peh Cun. Jadi, wisatawan yang mandi di pantai, seusai berenang dapat bilas atau mandi di kolam renang,” ujarnya Jumat (10/1/2014).

Menurutnya, pengerjaan kolam renang itu sudah dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sejak dua bulan lalu. Ia memastikan, tahun ini fasilitas tersebut sudah dibuka untuk umum. Topo berharap, pemerintah desa diberi kepercayaan oleh Pemkab Bantul mengelola kolam renang itu.

Seperti diketahui, pada 2012, Pantai Parangtritis menyumbang pendapatan daerah hingga Rp7 miliar. Jauh lebih tinggi dibanding pendapatan dari objek wisata lainnya. Pada malam pergantian 2013 saja, pantai ini dikunjungi hingga 12.000 wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya