SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Genderang Suling Canka Lokananta Akademi Militer melakukan gladi pembukaan 38th Worl Military Parachuting Championship 2014 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (16/9/2014). Lomba terjun payung milter internasional yang diikuti 46 negara tersebut akan dibuka Jumat (19/9/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Genderang Suling Canka Lokananta Akademi Militer Magelang. Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Sejumlah perwira dan taruna Akademi Militer Korea Selatan dipimpin Mayor Kim Hansang mengunjungi Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Sumardi, di Magelang, Senin, mengatakan kunjungan ini merupakan program rutin tahunan yang diadakan setiap tahun oleh kedua Akademi Militer Indonesia dan Korea Selatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan dan kerja sama yang erat antara kedua akademi militer serta untuk meningkatkan tali persaudaraan maupun mempererat hubungan serta kerja sama kedua bangsa dan negara khususnya di bidang militer,” kata Sumardi seperti dikutip Antara, Senin (29/9/2014).

Pada kesempatan tersebut, dia menyampaikan tentang keberadaan Akmil, tugas pokok dan sistem pendidikan di Akmil, serta menyampaikan harapan kepada para Taruna Korea Selatan agar dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk saling bertukar pendapat maupun berbagi ilmu pengetahuan/sharing informasi dalam sistem pendidikan perwira secara transparan dan objektif yang nantinya sebagai kemajuan kedua Akademi Militer.

Gubernur Akmil juga menginformasikan tentang keberadaan bela diri Yongmoodo yang berasal dari negara Korea diajarkan di Akmil.

“Bela diri Yongmoodo telah ditetapkan sebagai bela diri militer (BDM) dan telah diberlakukan sebagai syarat mutlak untuk kenaikan pangkat maupun tingkat ke jenjang yang lebih tinggi bagi setiap prajurit dan taruna Akmil,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari di Akmil (28 hingga 2 Oktober 2014, antara lain meninjau/mengikuti kegiatan belajar, latihan dan pengasuhan taruna, meninjau fasilitas pendidikan di Akmil, meninjau kegiatan ekstrakurikuler taruna.

Selain itu, mendaki Gunung Tidar dan akan diakhiri dengan pesiar ke berbagai tempat wisata yang ada di wilayah Magelang dan Daerah Istimewa Yogyakarta, antara lain Ketep Pass, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Keraton Jogja dan Malioboro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya