Tutup Iklan

Akademi Barcelona Berganti Wajah jadi Masia 360

Akademi Barcelona Berganti Wajah jadi Masia 360

SOLOPOS.COM -

Akademi Barcelona yang sebelumnya bernama La Masia berganti menjadi Masia 360.

Solopos.com, BARCELONA – Siapa yang tak mengenal La Masia. Akademi sepak bola milik Barcelona itu sudah sangat melegenda dan termahsyur di dunia karena sukses menelurkan sederet pemain terbaik di dunia, seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, hingga Xavi Hernandez.

Meski demikian, suplai pemain muda dari La Masia ke skuat utama Barcelona ternyata mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. La Masia pernah menyumbang tujuh dari 11 pemain Barca yang sukses dengan sejumlah trofi bergengsi pada 2009-2011 bersama pelatih Josep “Pep” Guardiola. Namun, ketika mereka memenangi trofi Liga Primera pada 2014/2015, hanya lima pemain La Masia yang turut andil dalam skuat inti Los Blaugrana, julukan Barcelona.

Berawal dari persoalan itu, petinggi Barcelona pun tidak kehilangan akal. La Masia mulai di-branding ulang dengan memberi label “Masia 360”. Bukan sekadar memberi embel-embel nama baru, Barca juga mengguyur dana dua kali lipat lebih banyak dari 1,25 juta euro (Rp17,7 miliar) per tahun menjadi 2,95 juta euro (Rp41,9 miliar) per tahun.

Direktur Klub Alberto Soler sangat yakin proyek baru ini bakal semakin mengembangkan program yang dilaksanakan buat para pemain dan pelatih yang berkecimpung La Masia. “Ini bukan sesuatu yang Anda bisa lihat di Chelsea, Manchester United, Paris Saint-Germain atau Real Madrid,” jelas Soler sebelum merilis “Masia 360” di Camp Nou, Barcelona, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (26/10/2016).

La Masia menuai sukses selama 30 tahun sejarah berdirinya akademi sepak bola milik raksasa Catalan ini. Mereka juga membantu relawan pelatih dan pencari bakat. Suntikan dana yang tinggi akan membantu pendidikan pemain muda dengan tambahan dua psikolog dan lima asisten pelatih. Mereka akan mendampingi tim-tim muda yang tekadang berpergian selama dua hari sekali.

Poyek “Masia 360” ikut meningkatkan pelayanan antarjemput dengan taksi bagi para pemain muda di kompleks fasilitas klub. Selain peningkatan fasilitas, hal-hal detail lain ikut diperhatikan termasuk menyediakan koki khusus bagi tim.

“Ini akan menguntungkan bagi semua jenjang untuk 607 olahragawan Barcelona di semua cabang. Karena klub juga punya tim-tim bola tangan, hoki, basket, dan Futbol Sala,” jelas Soler.

Ide branding ulang untuk Masia ini sekaligus menjadi jawaban atas sanksi transfer pemain yang diberikan FIFA kepada Barcelona ketika merekrut pemain-pemain usia U-16 dan U-18. “Kami sepakat untuk memproteksi para pemain muda yang datang,” jelas dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.