SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Ratusan tamu undangan memadati Gedung Dakwah PP Muhammadiyah. Mereka hadir di hari bahagia Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. Ya, hari ini akad nikah Din dan Novalinda digelar.

Akad nikah dilangsungkan di Masjid Taqwa Muhammadiyah, di kompleks Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Din tampak sumringah dengan balutan kemeja putih dan jas abu-abu. Din juga mengenakan dasi merah dan peci hitam. Sebelum akad nikah digelar, Din mengobrol dengan para tamu yang datang.

Di antara ratusan undangan yang datang tampak Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, mantan Menkes Siti Fadilah Supari, mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris, dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Tampak pula tamu dari kalangan artis seperti pelawak Tarzan dan pesinetron Inneke Koesherawati. Ketua MPR Taufiq Kiemas juga hadir dalam acara dan bertindak sebagai saksi. Ketua DPD Irman Gusman juga menjadi saksi dalam acara tersebut.

Sedangkan sang mempelai wanita, Novalinda Nufrianti, anggun dengan balutan baju dan penutup kepala putih. Saat ijab kabul digelar, anak-anak Din hadir. Mereka duduk di belakang kedua mempelai.

Pantauan, dari pintu masuk Gedung Dakwah Muhammadiyah telah dipasang tenda hingga belakang Masjid Taqwa. Tamu undangan tersebar di masjid dan di gedung.

Novalinda adalah perempuan berstatus janda dan masih kerabat almarhumah Fira Beranata, istri Din yang meninggal dunia 7 bulan lalu.

Novalinda adalah sepupu Fira. Saat ini, Nova yang berlatar belakang pendidikan hukum, adalah seorang notaris yang tinggal di Gresik, Jawa Timur. Dia lulusan Fakultas Hukum Unair tahun 1998. Meski tinggal di Gresik,  namun Nova berasal dari Bukittinggi, Sumatera Barat.

Menurut kerabat dekatnya, Din yang saat ini berusia 53 tahun baru membuat keputusan akan menikahi Novalinda seminggu lalu, tepatnya setelah pulang umroh.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya