Ajudan Positif Covid-19, Presiden AS Donald Trump dan Melania Dikarantina
Melania dan Donald Trump saat tiba di Arab Saudi (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, JAKARTA -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump memulai proses karantina sambil menunggu hasil tes Covid-19 pekan ini.

Keputusan karantina Donald Trump dan sang istri harus dilakukan setelah ajudan utama kepresidenan dinyatakan positif Covid-19.

Komentar Trump muncul setelah dia mengonfirmasi bahwa Hope Hicks, salah satu pembantu terdekatnya, telah dites positif terkena virus Covid pada Kamis (1/10/2020).

Terdampak Pandemi, Disney PHK 28.000 Karyawan

Hicks mulai merasakan gejala ringan selama perjalanan pulang dengan pesawat dari rapat umum di Minnesota pada Rabu (30/9/2020) malam, menurut seorang pejabat administrasi yang memilih anonim.

"Hicks dikarantina jauh dari orang lain di pesawat dan diagnosisnya dikonfirmasi Kamis," demikian ungkap sumber Channel News Asia tersebut.

Debat Presiden Pertama di Cleveland

Hope Hicks, yang menjabat sebagai penasihat Trump, juga melakukan perjalanan bersama Donald Trump ke debat presiden pertama di Cleveland pada hari Selasa (29/9/2020).

Status Darurat Covid-19 di Italia Diusulkan Diperpanjang, Ini Alasannya

Dia adalah pejabat Gedung Putih terdekat dengan Trump yang dinyatakan positif terkena virus Corona sejauh ini.

Sementara itu, Donald Trump mengungkapkan melalui Twitter pada Kamis malam: "Ibu Negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami. Sementara itu, kami akan memulai proses karantina kami. "

Sebelumnya, selama sesi wawancara melalui telepon dengan Sean Hannity dari Fox News Channel, Trump mengatakan: Apakah kita mengarantina atau memilikinya, saya tidak tahu. Saya baru saja mengikuti tes dan kita akan lihat apa yang terjadi."

Siang Panas Buanget, Petani Hanoi Tanam Padi di Malam Hari

 

Sumber: Bisnis.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom