SOLOPOS.COM - Abraham Samad

Abraham Samad

JAKARTA– Unsur Polri di KPK kembali ke insitutusinya satu persatu. Setelah pekan lalu 6 penyidik memutuskan untuk kembali ke korpsnya, kini giliran ajudan Ketua KPK Abraham Samad, Joyo Mulyo yang memutuskan hal serupa.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Iya yang bersangkutan mengudurkan diri,” ujar Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha ketika dikonfirmasi, Kamis (8/11/2012).

Priharsa mengatakan, alasan pengunduran diri itu adalah karena yang bersangkutan masa kerjanya habis pada tahun ini. Joyo, lanjut Harsa, juga ingin melanjutkan karir di kepolisian.

“Masa kerjanya memang akan habis pada akhir tahun ini. Dan dia ingin mengembangkan karir di kepolisian,” papar Priharsa.

Sebelum mengawal Abraham Samad, di periode jilid II, Joyo menjadi ajudan Haryono Umar. Nama terkahir merupakan mantan pimpinan KPK bidang pencegahan yang kini menjadi Irjen di Kemenikbud.

Pekan lalu, KPK juga menerima surat pengunduran diri dari enam penyidik yang berasal dari Polri. Alasan mereka, ingin kembali membaktikan diri pada institusi Polri dan telah mendapat kemampuan tambahan selama bertugas di KPK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya