Tri Adinata, guru musik di Medan yang dipuji Kodaline (Instagram-@triadinata91)

Solopos.com, MEDAN – Video viral tentang santri Kodaline menggemparkan jagat maya. Video unik tersebut memperlihatkan sejumlah siswa yang sedang belajar seni musik. Setiap murid memainkan gitar memainkan lagu All I Want dari Kodaline.

Para siswa itu dipandu oleh seorang guru. Mereka tampak sangat kompak memetik alat musik tersebut sehingga terdengar irama yang indah. Aksi guru yang mengajar musik dalam video viral itu pun diapresiasi oleh grup Kodaline.

Grup musik asal Irlandia itu memuji aksi si guru melalui akun Twitter @Kodaline, Sabtu (23/3/2019). Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada si guru karena telah memperkenalkan musik Kodaline kepada para siswa.

"Ini sangat luar biasa. Terima kasih @triadinata91 telah mengajarkan musik kami. Kerja bagus," tulis @Kodaline dalam kicauannya.

Dikutip dari Detik, Sabtu (30/3/2019), video viral tersebut direkam di SMP Al Azhar, Medan, Sumatra Utara. Guru seni musik itu bernama Tri Adinata. Awalnya, video viral tersebut diunggah di akun Instagram pribadi Tri Adinata, @triadinata91.

Dalam video viral itu, Tri Adinata tampak sangat menikmati lagu yang dibawakannya. Dia begitu atraktif dan bersemangat mengajarkan lagu itu kepada siswa kelas VIII SMP Al Azhar, Medan, Sumatra Utara. Hal itulah yang membuatnya menuai pujian dari Kodaline.

Selain Kodaline, aksi Tri Adinata juga diapresiasi oleh CEO Prambanan Jazz, Anas Syahrul Alimi. Lewat akun Twitter-nya, @Anas_S_Alimi, dia mengutarakan niatnya memberikan tiket konser gratis kepada Tri Adinata.

"Santri Kodaline. Adakah yang tahu siapa guru keren yang sedang mengajar ini? Saya ingin memberikan tiket nonton gratis konser-konser yang saya bikin seumur hidup," ungkap Anas Syahrul Alimi.

Video viral itu juga menuai pujian dari netizen. Mereka sangat bangga kepada Tri Adinata yang sukses mengajarkan seni musik kepada siswanya. "Senang kalau lihat gurunya energik saat ngajar. Waktu pasti cepat berlalu saking asyiknya," komentar @ajri_alamsyah.

"Selamat pak, Anda berhasil mengajar murid Anda. Sangat bangga," sambung @rikysatyaa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten