SOLOPOS.COM - PPoster webinar Fakta & Mitos Vaksin. (Istimewa/AJI Kota Solo)

Solopos.com, SOLO – Aliansi Jurnalisme Independen (AJI) Solo menggelar webinar bertajuk Fakta dan Mitos Vaksinasi, Tantangan Menyelesaikan Pandemi di Soloraya, melalui Zoom Meeting dan live YouTube pada Rabu (21/4/2021) pukul 12.45 WIB-selesai.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Google News Initiative itu terbuka untuk jurnalis dan publik secara umum.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Webinar Fakta dan Mitos Vaksinasi bakal menghadirkan narasumber pakar patologi klinik, dr. Tonang Dwi Ardiyanto, Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Kota Solo, Siti Wahyuningsih, serta jurnalis dan trainer Google News Initiative, Syifaul Arifin.

Baca juga: Cerita Ngeri di Balik Sajian Kuliner Daging Anjing di Solo

Ketua AJI Solo, Adib Muttaqin Asfar, mengatakan kegiatan webinar hendak mengupas lebih jauh tentang fakta-fakta vaksinasi dan bagaimana seharusnya program itu dijalankan.

“Sekarang masyarakat masih bertanya-tanya, apa sebenarnya tujuan vaksinasi? Menyelamatkan kelompok rentan atau game changer ekonomi? Siapa yang seharusnya diprioritaskan negara dalam vaksinasi,” kata Adib dalam rilisnya, Minggu (18/4/2021).

Menurut Adib, webinar tersebut juga mendorong upaya penanganan pandemi Covid-19 terarah yang tidak terhambat disinformasi serta minimnya edukasi.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19, Beda Jenis, Beda Interval 

Lebih lanjut disampaikan, publik dapat mengikuti webinar secara gratis dengan mendaftar di link http://bit.ly/webinarinfodemisolo.

Webinar juga dapat disaksikan melalui Zoom serta YouTube AJI Solo. Peserta yang mengikuti keseluruhan webinar akan mendapat e-sertifikat. AJI Solo juga menyediakan buku dan bingkisan menarik bagi sejumlah peserta webinar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya