SOLOPOS.COM - Ajang tahunan Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2022, pagi ini, Rabu (23/3/2022), dimulai. (Solopos Media Group)

Solopos.com, SOLO — Ajang tahunan Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2022, pagi ini, Rabu (23/3/2022), dimulai.

Acara dibuka dengan penayangan video sekilas tentang SBBI dan Indonesia Most Accelerate Brand (IMAB) 2022. Ajang yang digelar rutin setiap tahun ini akan memberikan penghargaan kepada 57 pengelola merek dari masing-masing kategori yang ada.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil survei merek terbaik di Soloraya. Solopos Media Group (SMG) melalui ajang ini memotret bagaimana dinamika merek atau brand setelah melalui hampir dua tahun masa sulit karena pandemi. Tahun 2022 dinilai sebagai momentum yang tepat bagi merek-merek untuk Kembali melesat.

Baca Juga : Live Anugerah SBBI & IMAB 2022

Tema yang diusung SBBI tahun ini Accelerate Your Brand! (Local Goes Global). Hasil riset merek terbaik yang dilakukan secara profesional oleh lembaga Solopos Institute ini sebagai tolok ukur yang akurat dan kredibel. Hasil riset bisa menjadi acuan pemegang brand dalam mengelola merek. Sementara itu, bagi konsumen, hasil riset bisa menjadi referensi mencari produk-produk terbaik di Soloraya.

Ketua SBBI Awards 2022, Ivan Indrakesuma, mengatakan SBBI Awards 2022 memberikan penghargaan kepada 50 merek. “Itu terdiri dari 44 merek kategori Best Brand, tiga Best Prestigious, dua Best Innovation, serta satu Special Award,” kata dia.

Baca Juga : SBBI 2022: Rahasia Merek Produk Elektronik Mendominasi Setiap Survei

SMG juga memberikan penghargaan IMAB atau penghargaan khusus kepada The Most Accelerate Brand atau brand-brand yang justru makin terkenal selama pandemi. IMAB terdiri dari Indonesia Most Accelerate Brand in Public Transportation, Indonesia Most Accelerate Brand in Education.

Selain itu, Indonesia Most Accelerate Brand in Investment Product, Indonesia Most Accelerate Brand in Electric Car, dan Indonesia Most Accelerate Brand in Digital Banking Services. Ada juga kategori Indonesia Most Accelerate Brand in Start Up Fashion dan Indonesia Most Accelerate Brand in Food Delivery Platform.

Baca Juga : Tiga Brand Selalu Juara di Kategori Otomotif, Siapa Jawara SBBI 2022?

Seperti diketahui, puncak acara SBBI 2022 dan IMAB akan hadir Founder Rumah Perubahan, Rhenald Kasali. Rhenald akan berbagi banyak tips dan strategi di ajang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya