SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Persis Solo akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (19/1/2019) dalam ajang celebration game. Untuk pertandingan tersebut Persis dihuni banyak gelandang yang memungkinkan pelatih Agus Yuwono melakukan rotasi posisi.

Agus bisa bereksperimen dengan komposisi pemain yang tersedia. Terlebih, materi pemain yang dibawa pelatih yang akrab disapa AY tersebut bukan skuat murni Persis di Liga 2 Indonesia musim 2018. Sebagian pemain lama memang masih digunakan, sisanya adalah pemain baru yang belum pernah berlatih bersama secara tim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

AY harus pandai-pandai meracik strategi guna meredam PSS yang secara kolektivitas permainan telah terbentuk.

AY memiliki 17 pemain di timnya. Dengan skema 4-2-3-1, posisi striker bisa dipercayakan pada Azka Fauzi, M. Isa atau Roni Saputro. Agus bisa memilih untuk memasang salah satu lainnya di posisi second striker.

Dedy Cahyono Putro tetap jadi andalan untuk mengatur serangan Persis dari sektor sayap kanan. Dedi akan ditopang Eli Nasoka di lini tengah.

AY saat dihubungi solopos.com, Jumat, mengatakan para pemain siap bermain pada Sabtu. Pelatih kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut mengungkapkan akan memakai formasi andalannya yaitu 4-2-3-1. Seluruh pemain yang dibawa dalam laga itu akan diturunkan.

“Laga ini tidak ada hubungannya dengan kompetisi. Jadi kami akan turunkan semua pemain untuk melihat potensi mereka,” terang lelaki yang tercatat pernah menangani Persidafon Dafonsoro dan juga Persegres Gresik United tersebut.

Ia menilai laga tersebut menjadi ajang pembuktian kualitas dan kondisi para pemain Persis, baik pemain lama maupun pemain baru. “Starting eleven belum saya tentukan. Nanti akan dilihat pemain mana yang cocok untuk posisi mana,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya