SOLOPOS.COM - Young Photo Challenge

Ajang kreatif digelar Solopos dalam The Young Photo Challenge.

Solopos.com, SOLO-Youngers punya foto unik bareng sahabat? Daripada hanya diunggah di akun sosial media kamu dan hanya dapat likes, ikuti The Young Photo Challenge berhadiah tiga unit smartphone Evercoss. Enggak cuma itu, foto kamu juga berkesempatan ngeksis di Rubrik Ngeksis yang cetak tiap hari Rabu di Solopos dan Harian Jogja. Persyaratannya gampang banget. Salah satunya, Youngers harus mengikuti akun Instagram dan Twitter @theyoungjibi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Redaktur The Young, Yus Mei Sawitri, mengatakan lomba foto ini bertujuan mewadahi hobi fotografi para anak muda. Selain itu, lomba tersebut juga bertujuan mengenalkan rubrik Ngeksis halaman The Young, yang khusus membahas dunia fotografi.

“Kami sering membahas dunia fotografi dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dan menggandeng komunitas penghobi foto di kawasan Solo dan Jogja. Lomba ini sekaligus bertujuan untuk menjalin kedekatan antara The Young JIBI dan anak muda, karena halaman The Young memang menyasar pembaca usia muda,” kata dia, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (11/6/2015).

Yusmei menerangkan tema lomba foto kali ini adalah friendship. Sehingga foto yang diunggah adalah foto peserta bersama dengan para sahabat. “Foto diambil hanya menggunakan telepon seluler atau ponsel dan tidak menggunakan perangkat lain. Foto tersebut diunggah di akun Instagram yang terhubung ke akun Twitter dengan menambahkan hashtag #TheYoungJibiPhotoChallenge. Sesudah itu mention akun Instagram dan Twitter @theyoungjibi serta menandai tiga teman lain untuk ikut serta lomba foto ini juga,” papar dia.

Peserta berusia 12-25 tahun, sambung Yusmei, diperbolehkan mengirim foto sebanyak mungkin dengan menambahkan caption unik yang menerangkan foto dan arti persahabatan. Foto adalah karya sendiri, bukan foto orang lain. “Jika ketahuan menggunakan foto orang lain, penyelenggara berhak mencoret peserta yang bersangkutan. Foto diunggah pada medio 10 Juni hingga 31 Juli 2015,” tutur Yusmei.

Youngers, tiga foto terpilih berhak membawa pulang masing-masing satu unit smartphone Evercoss. Puluhan foto lain yang terpilih juga bakal mendapatkan merchandise menarik dari Solopos dan Harian Jogja. “Setiap pekan, 10 foto akan ditampilkan di rubrik Ngeksis The Young,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya