SOLOPOS.COM - Rumah Sakit Umum Islam (RSUI) Kustati Solo berupaya menggugah kesadaran masyarakat akan Kesehatan, melalui program Kustati On The Road, Minggu (26/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Rumah Sakit Umum Islam (RSUI) Kustati Solo berupaya menggugah kesadaran masyarakat akan Kesehatan, melalui program Kustati On The Road, Minggu (26/6/2022).

Acara dilakukan dengan memberikan edukasi dan konsultasi gratis di kawasan Car Free Day (CFD) Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Operasional RSUI Kustati, Ilham Hariyadi, mengatakan saat ini RSUI Kustati masih konsentrasi pada kegiatan pengabdian masyarakat. Salah satunya melalui program Kustati On The Road tersebut.

“Dimana RSUI Kustati bisa bermanfaat terkait promotif dan preventif untuk kesehatan yang merata bagi masyarakat Soloraya. Serta berupaya agar masyarakat Soloraya bisa terpenuhi standar kesehatannya,” kata dia, Senin (27/6/2022).

Kegiatan yang dilakukan dalam program Kustati On The Road di antaranya adalah konsultasi kesehatan gratis.

Baca Juga: Yummy! Bakmi Toprak Legend di Belakang RSUI Kustati Solo, Pernah Coba?

Masyarakat mengakses layanan konsultasi kesehatan gratis dalam program Kustati On The Road yang digelar RSUI Kustati di area CFD SOlo, Minggu (26/6/2022).(Istimewa)
Masyarakat mengakses layanan konsultasi kesehatan gratis dalam program Kustati On The Road yang digelar RSUI Kustati di area CFD SOlo, Minggu (26/6/2022).(Istimewa)

“RSUI Kustati kemarin [Minggu] mengadakan konsultasi gratis. Ada mengenai gula darah, kolesterol dan sebagainya. Awalnya hanya ditargetkan untuk 50 orang. Namun karena antusias masyarakat yang besar, akhirnya mencapai sekitar 70 orang,” lanjut Ilham.

Di lokasi CFD Solo, kegiatan tersebut dipusatkan di sekitar Kantor Cabang BNI Solo, di Jl Slamet Riyadi. Direncanakan kegiatan tersebut akan terus berlanjut dengan jadwal dua kali dalam sebulan. Namun untuk jadwal pasatinya, masyarakat dapat mengikuti media sosial RSUI Kustati Solo.

“Kami akan mengadakan sebulan dua kali. Kegiatannya beragam, ada edukasi, komunikasi kepada masyarakat, ada podcast oleh dokter spesialis, senam untuk kategori tertentu seperti lansia maupun osteoarthritis, untuk senam gula darah dan sebagainya,” kata dia.

Baca Juga: Ingin Pemkot Buka Layanan Kesehatan Mental, Warga Solo: Psikiater Mahal

Selain itu RSUI Kustati akan terus mengajak masyarakat untuk lebih mengenal SRUI Kustati.

“Bahwa RSUI Kustati bukan sekedar rumah sakit biasa, RSUI Kustati bisa menjadi teman atau sahabat untuk kesehatan masyarakat Solo. Kami ingin menjadi agen perubahan untuk wisata kesehatan rumah sakit ke depan,” lanjut dia.

Ilham juga mengatakan melalui kegiatan tersebut, RSUI Kustati ingin mengajak masyarakat untuk lebih sadar dan peduli dengan kesehatannya. Saat ini masyarakat tidak perlu takut berobat di rumah sakit, dimana pandemi Covid-19 saat ini yang sudah mereda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya