Ilustrasi smart mirror (Digital Trends)

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi Capstone Connected Home mengumumkan produk terbaru berupa cermin pintar (smart mirror). Perangkat unik tersebut dipamerkan dalam acara Consumer Electronics Shoe (CES) yang berlangsung di Nevada, Amerika Serikat, pekan ini.

Dikutip dari Android Authority, Rabu (9/1/2019), cermin pintar tersebut berbentuk seperti komputer masa depan dengan layar terselip di belakang kaca reflektif. Desain tersebut membuatnya terlihat semi transparan. Pengguna bisa memanfaatkannya sebagai cermin sekaligus layar komputer dengan ukuran 19x22 inci.

Smart mirror dari Capstone Connected Home menjalankan sistem operasi Android. Jadi, cermin ajaib ini bisa menjalankan berbagai aplikasi layaknya gadget. Cermin ajaib ini juga dibekali software khusus berupa Google Assistant yang bisa diperintah dengan suara.

Cermin pintar tersebut bisa mengidentifikasi enam suara berbeda. Jadi, penggunaannya bisa dilakukan bersama dengan orang lain. Setiap pengguna bisa mengatur akun Google agar smart mirror bekerja sesuai preferensi. Rencananya, perangkat digital ini segera dirilis di pasaran. Namun, Capstone Connected Home belum mengumumkan harga gadget tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten