SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kisah inspiratif ditorehkan seorang bocah berusia sembilan tahun bernama Naja asal Mataram, Nusa Tenggara Barat yang mengalami celebral palsy atau lumpuh otak. Meski kekurangan itu menyebabkan dirinya tak mampu mengontrol gerak tubuh, otak Naja justru menyimpan keajaiban yang mengejutkan.

Di tengah kekurangan yang ia miliki, Naja ternyata mampu menghafal 30 juz Alquran dan kini menjadi salah satu peserta Hafiz Indonesia 2019. Berdasarkan video yang diunggah di saluran Youtube Hafiz Indonesia, 6 Mei 2019, Irafan Hakim selaku pembawa acara menjelaskan Naja memang benar-benar mampu menghafal 30 juz Alquran.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Naja ini mengalami celebral palsy atau lumpuh otak. Jadi motoriknya tidak bisa terkontrol seperti kita. Tapi yang bikin heran sampai bisa hafal 30 juz. Maksudnya otaknya disebutkan lumpuh, tapi memorinya kuat sekali,” ungkap Irfan terkagum-kagum.

Sementara itu, ibunda Naja, Dahlia Andayani, mengaku juga sempat terkejut dengan ingatan putranya yang sebenarnya telah divonis lumpuh otak. “Saya sebagai ibunya tidak menyangka kalau dia begitu cepat menghafal Alquran,” ujarnya.

Belum berhenti sampai di situ, Naja ternyata juga hafal setiap ayat, surat, bahkan halaman dalam Alquran dari suatu potongan ayat. “Yang membuat saya kagum sekali sebagai ibunya itu dia hafal sampai halaman-halamannya. Jadi hanya sepotong ayat belum selesai, dia sudah tahu ini surat ini halaman ini sudah tahu, padahal mamanya enggak pernah mengajari,” lanjut Dahlia.

Mendengar penjelasan itu, para juri dan pembawa acara Hafiz Indonesia 2019 pun mengetes hafalan Naja. Terbukti dan sungguh mengejutkan, Naja mampu menebak halaman dari suatu potongan ayat yang dibacakan. Bahkan, ia mampu menghafal potongan ayat saat hanya disebutkan halaman dan bagian dari Alquran.

Tak pelak kisah inspiratif Naja itu membuat orang di sekitarnya terharu. Tak sedikit yang menangis melihat keajaiban bocah cilik asal Mataram tersebut.

Kini, hingga Minggu (12/5/2019), video Naja di Hafiz Indonesia 2019 sudah ditonton tak kurang dari 2,6 juta kali. Video tersebut juga masuk dalam daftar video trending di Youtube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya