Airlangga: Vaksin Nusantara Hanya untuk di Rumah Sakit

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan vaksin Nusantara digunakan di rumah sakit.

 Menteri Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat mengumumkan penetapan harga minyak goreng di Jakarta, Rabu (5/1/2022). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Menteri Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, saat mengumumkan penetapan harga minyak goreng di Jakarta, Rabu (5/1/2022). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan vaksin Nusantara digunakan di rumah sakit dan mendapatkan perlakuan berbeda dibandingkan vaksin merk lain.

“Vaksin Nusantara tentunya akan terus didorong dan saat sekarang ini diterapkan di rumah sakit. Tentunya treatment-nya agak sedikit berbeda karena sebagai immunotherapy dan dalam bentuk peralatan kesehatan,” kata Menko Airlangga Hartarto saat konferensi pers daring, Senin (10/1/2022).

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Untuk Vaksin Merah Putih, beberapa di antaranya telah memasuki tahap uji coba seperti vaksin kerja sama Universitas Airlangga dengan Biotis dan vaksin kerja sama BUMN dengan Baylor akan memasuki tahap uji coba.

Menko Airlangga juga memaparkan capaian vaksinasi di lokasi pelaksanaan Moto GP 2022 di NTB dengan kapasitas 64 ribu penonton. Capaian vaksinasi COVID-19 dosis kedua di Mataram telah mencapai 78 persen, Lombok Barat 57,9 persen, Lombok Tengah 61 persen, Lombok Timur 57 persen, dan Lombok Utara 69 persen.

“Diharapkan Januari, Februari, Maret vaksinasi dosis ketiganya bisa dilaksanakan,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Baca Juga: Eks Menkes Sebut Vaksin Nusantara Seharusnya Bisa Disebarluaskan 

Lebih lanjut ia juga menyampaikan pertemuan terkait G20 akan dilanjutkan pada Januari ini dan dilakukan secara hibrid, seperti beberapa Sherpa Meeting, yakni Civil 20, Super Audit 20, Youth 20, Business Forum 20, Women 20, dan Urban 20.

“Finance Track akan dilakukan namun seluruhnya secara virtual. Pemerintah akan mengeluarkan surat edaran tersendiri terkait dengan pelaksanaan G20 di mana ini akan mengatur berbagai kegiatan,” ungkapnya.

Menko Airlangga berharap rangkaian kegiatan G20 tersebut bisa berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Adapun berdasarkan pelaksanaan Finance Track dan Serpha Track pada Desember 2021 lalu, para peserta menyatakan puas terhadap travel bubble yang diterapkan oleh Indonesia.

Sumber: Antara

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Faktor Penyebab Hubungan Inses dan Dampaknya Bagi Keturunan

Kelainan genetik yang berujung meninggalnya bayi seusai dilahirkan merupakan salah satu dampak buruk dari hasil hubungan sedarah atau inses.

Iduladha di Indonesia & Arab Saudi Berbeda, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Di bawah ini terdapat penjelasan ilmiah terkait perbedaan Hari Raya Iduladha di Indonesia dan Arab Saudi menurut Kementerian Agama RI.

Mengembalikan Musik Metal ke Jantung Klenengan

Rencana konser grup band rock progresif Dream Theater dan rencana penyelenggaraan lagi Rock in Solo pada 2022 layak disebut ikhtiar mengembalikan musik metal ke jantung klenengan.

Kenapa Iduladha 2022 di Indonesia dan Arab Saudi Berbeda?

Kira-kira kenapa Hari Raya Iduladha di Indonesia dan Arab Saudi jatuh pada tanggal yang berbeda? Ini jawaban dan penjelasan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Ridwan Kamil dan Komunikasi Politik Menuju 2024

Pengelolaan citra atau image management yang dilakukan oleh Ridwan Kamil terlihat unik.

Bayi Hasil Hubungan Inses Kakak-Adik Meninggal Setelah Dilahirkan

Bayi laki-laki dengan kelainan genetik hasil hubungan inses antara kakak dan adik kandung di Dustlik, Uzbekistan, meninggal dunia dua jam setelah dilahirkan.

Narasi Kontra Polarisasi di Tengah Manuver Politik

Politikus dan cendekiawan berulang kali memperingatkan bahaya polarisasi, terutama yang berbasis keagamaan, terhadap demokrasi Indonesia.

Jangan Biarkan Taman Siswa Lenyap dari Ingatan

Sayang jika Taman Siswa sampai lenyap dari ingatan. Perlu ada gerakan penyelamatan Taman Siswa.

Taman Siswa dan Sisa-Sisa Romantisisme

Tanggal 3 Juli 2022 tepat seabad Perguruan Nasional Taman Siswa berdiri. Pada 3 Juli 1922, Ki Hajar Dewantara mendirikan perguruan nasional tersebut di Kota Jogja. Kini tersisa romantisisme dari idealisme Taman Siswa.

Peugeot e-Expert Hydrogen Kendaraan Van Serba Listrik

Peugeot menguji coba kendaraan listrik jenis van angkut berbahan bakar Hydrogen e-Expert, yang dilengkapi teknologi elektrifikasi

Keren! Mahasiswa ITNY Raih Juara II Lomba Cipta Puisi Nasional

Mahasiswa FTSP ITNY, Deandra Marhaendra, berhasil meraih Juara II dalam Lomba Cipta Puisi Nasional.

Sejarah Hari Ini: 3 Juli 1608, Kota Quebec Kanada Didirikan

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah dari tahun ke tahun pada 3 Juli.

30 Hari Muhibah Budaya Jalur Rempah Berujung Spirit Majapahit

Nusantara adalah negeri yang diberkahi. Negeri yang dipilih Tuhan sebagai tempat pertama di bumi untuk menumbuhkan rempah.

Wow, Per Tahun, Orang Indonesia Gunakan 182,7 Miliar Kantong Plastik

masyarakat dunia diperkirakan membuang 5 triliun sampah kantong plastik setiap tahunnya.

Cuaca Buruk di Jakarta, Pesawat Berputar-putar & Transit di Palembang

Pesawat yang menuju ke Jakarta sempat mengalami kendala pendaratan akibat cuaca buruk.

Praktik Baik SDGs Desa Butuh Inovasi dan Kreativitas

Praktik baik implementasi Tujuan Pembangunan Desa Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Desa membutuhkan inisiatif, inovasi, kreativitas, dan kepeloporam dengan model berpikir yang tidak biasa atau out of the box.