SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Airlangga Satriadhi Yudhoyono (Istimewa)

Airlangga Satriadhi Yudhoyono (Istimewa)

Promosi Hari Ini Jadi Cum Date Dividen Saham BBRI, Jangan Ketinggalan THR dari BRI

JAKARTA–Putra pertama Ibas-Alliya yang juga cucu kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinamai
Airlangga Satriadhi Yudhoyono, dan diharapkan menjadi pemimpin masa depan yang mampu mengayomi masyarakatnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), putera kedua Presiden SBY, mengatakan anak laki lakinya yang lahir dengan bobot 3,35 kg dan panjang 50 cm tersebut juga lahir pada 24 Desember, pukul 00.01 bertepatan pada Senin Pahing yang menurut tradisi Jawa diyakini bakal membawa kelancaran dan kebaikan.

“Nama putera kami Airlangga Satriadhi Yudhoyono,” kata Ibas dalam keterangan pers di Rumah Sakit Pondok Indah tempat Airlangga dilahirkan, Senin (24/12).

Dalam memberikan keterangan pers tersebut ikut hadir Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara Kristiani Herrawati serta Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan isteri.

Ibas yang menikahi Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya), puteri Hatta Rajasa mengatakan Airlangga diambil dari tokoh di masa lampau, yang merupakan sosok pemimpin yang berjaya di masanya, berkarakter baik, dan memiliki semangat juang tinggi.

Satriadhi berasal dari kata ksatra dan adhi yang berarti indah. Sehingga Satriadhi bermakna
kstaria baik hati, tangguh, yang bisa berjuang di jalan benar dan bersih

Sementara Yudhoyono bermakna sosok yang mampu memenangi, memerangi dan menghadapi segala tantangan dan cobaan, serta bisa memberikan solusi dan arti pada seluruh masyarakat.

“Kami mengingkan putera kami kelak akan menjadi kepala keluarga dan pemimpin bagi bangsa, dan negara. Pemimpin yang bijak, baik, dan mampu mengayomi seluruh elemen masyarakat,” kata Ibas. Linda T Silitonga/JIBI/Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya