SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah) saat silaturahmi ke Keraton Kasunan Solo, Sabtu (14/8/2021) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerjanya di Solo, Sabtu (14/8/2021) sore.

Selain menemui Wali Kota Solo, Airlangga juga menyempatkan diri silaturahmi dengan keluarga Keraton Kasunanan Solo. Dalam kesempatan yang sama, Airlangga juga menyempatkan diri melihat situasi Keraton Kasunanan Solo, di Talang Paten.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berada di lingkungan Keraton Kasunanan Solo, Airlangga terlihat mengenakan batik lengkap dengan blangkon dan Samir.

Baca Juga: Tim Ekspedisi Energi Serahkan Bibit Trembesi dan Mahoni kepada Pemkot Solo

“Ini agenda silaturahmi bersama sinuhun dan keluarga. Membahas mengenai situasi kekeluargaan saja. Selain itu, tadi juga melihat situasi di keraton,” paparnya ditemui usai perjamuan.

Salah satu kerabat keraton, Koes Raharjo menjelaskan, kedatangan Airlangga Hartarto ke Keraton Kasunanan Solo bukan sesuatu yang aneh ataupun berlebihan. Pasalnya, Airlangga memiliki hubungan erat dengan keluarga keraton.

“Pendahulu beliau memiliki hubungan erat dengan keraton. Jadi beliau seperti keluarga sendiri,” tuturnya.

Baca Juga: Gibran akan Bagikan Konsentrator Oksigen ke 6 Kabupaten di Soloraya

Sebelumnya di hari yang sama, Airlangga melakukan kunjungan ke Rumah Dinas Wali Kota Solo. Bersama Gibran, Airlangga membicarakan situasi perkembangan PPKM level 4 di Kota Solo.

“Selain silaturahmi, kami (dengan Wali Kota Solo) membicarakan berbagai hal termasuk penanganan covid-19 di Solo.

Memberikan bantuan juga. Harapannya Solo bisa menyeimbanhkan gas dan rem di tengah PPKM untuk pemulihan ekonomi. Alhamdulillah Kota Solo saat ini sudah mulai landai,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya