Airlangga Hartarto di Forum Pemred: Jaga Narasi Positif Jelang Pemilu

Airlangga Hartarto menekankan peran penting Forum Pemred dalam mendorong kemunculan narasi-narasi yang positif dalam pemberitaan media massa di Tanah Air.

 Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto. (JIBI/Bisnis Indonesia)

SOLOPOS.COM - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto. (JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap Forum Pemred dapat menjaga narasi positif menjelang Pemilu 2024. Hal ini diungkapkannya di Forum Pemred pada Jumat (5/8/2022).

“Terkait dengan Forum Pemred, saya harap forum ini bisa menjaga narasi positif menjelang tahun depan 2023 dan menjelang Pemilu 2024 nanti,” ujar Airlangga kepada wartawan saat menghadiri acara pertemuan tokoh nasional dalam rangka memperingati 10 tahun Forum Pemimpin Redaksi Indonesia (Pemred) di Jakarta, seperti dikutip dari Antara pada Jumat (5/8/2022).

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Menurut Airlangga Hartarto, Forum Pemred perlu jaga narasi yang positif menjelang Pemilu 2024 agar mampu melahirkan politik mempersatukan yang dapat berkontribusi menjaga situasi di Indonesia agar senantiasa baik.

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan saat ini Indonesia masih menghadapi banyak tantangan, seperti memulihkan perekonomian nasional yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Forum Pemred Bentuk Tim Perumus Ekosistem Media, Ini Tujuannya

Dia menilai narasi yang positif dari pemberitaan itulah yang mampu menjaga optimisme masyarakat terhadap kemampuan Indonesia mencapai pembangunan nasional terbaik di tengah berbagai tantangan yang ada.

Dengan demikian, Airlangga Hartarto menekankan peran penting Forum Pemred dalam mendorong kemunculan narasi-narasi yang positif dalam pemberitaan media massa di Tanah Air.

“Jadi kalau ini kita dorong, optimisme ini berjalan. Momentum ini tidak keluar dua kali. Juga kita lihat negara-negara lain tantangannya banyak. Maka tentu, kerja sama dengan para pemred tidak pernah lebih penting dari hari ini,” ucap dia.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Kurangi Politik Identitas, Media Fokus Prestasi Kerja

Sebelumnya dalam kesempatan yang sama, Airlangga selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengharapkan media massa, baik cetak maupun daring (online), dapat memberitakan kepada publik mengenai arti pertumbuhan ekonomi Indonesia yang membaik.

“Saya mengharap teman-teman media cetak ataupun online bisa menyampaikan ke publik arti pertumbuhan ekonomi yang 5,44 persen,” ucap dia.

Baca Juga: Perkuat Sinergi, Semen Gresik Silaturahmi dengan Pemred Media Se-Jateng

Menurut dia, laporan dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada Jumat ini mengenai pertumbuhan ekonomi pada triwulan II-2022 yang tumbuh 5,44 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021 itu mengandung arti bahwa ekonomi Indonesia mampu tumbuh lebih tinggi di tengah situasi yang sulit akibat dampak pandemi Covid-19 dan kondisi geopolitik dunia yang bergejolak.

 

 

Sumber: Antara

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

    Espos Plus

    Mengenal Perempuan Pencetus Kali Pertama Teori Pemanasan Global

    + PLUS Mengenal Perempuan Pencetus Kali Pertama Teori Pemanasan Global

    Banyak perempuan di dunia sains yang wafat tanpa menyaksikan masyarakat modern hidup dengan memanfaatkan dan mengakui kontribusi mereka. Eunice Newton Foote (1819-1888) adalah pencetus kali pertama teori pemanasan global.

    Berita Terkini

    Kunjungi Ferdy Sambo di Mako Brimob, Putri Candrawathi Sampaikan Ini

    Putri Candrawathi sempat menyampaikan sesuatu kepada wartawan saat datang ke Mako Brimob di Kelapa Dua Depok untuk menjenguk suaminya pada Minggu (7/8/2022).

    Putri Candrawathi Belum Diizinkan Jenguk Ferdy Sambo di Mako Brimob

    Istri mantan Kadiv Propam Polri, Putri Candrawathi dan keluarga belum diizinkan menjenguk Irjen Pol Ferdy Sambo di Mako Brimob pada Minggu (7/8/2022).

    Muncul di Mako Brimob, Istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi Menangis

    Istri mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo, yakni Putri Candrawathi, datang ke Mako Brimob di Kelapa Dua Depok pada Minggu (7/8/2022).

    Bharada E Akan Jadi Justice Collaborator Kasus Brigadir J, Ini Maknanya

    Apa itu justice collaborator yang akan diajukan Bharada E pada kasus pembunuhan Brigadir J.

    Sopir dan Ajudan Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Ditahan

    Ditipidum Bareskrim Polri menahan dua orang terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam, Irjen Pol Ferdy Sambo.

    Heboh Kabar Penembakan di Rumah Dinas Kabareskrim, Begini Faktanya

    Begini fakta tentang kabar penembakan di rumah dinas Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.

    Mengenal Perempuan Pencetus Kali Pertama Teori Pemanasan Global

    Banyak perempuan di dunia sains yang wafat tanpa menyaksikan masyarakat modern hidup dengan memanfaatkan dan mengakui kontribusi mereka. Eunice Newton Foote (1819-1888) adalah pencetus kali pertama teori pemanasan global.

    Sejarah Hari Ini: 7 Agustus, Ledakan Bom Truk di Kedubes AS

    Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi dari tahun ke tahun pada 7 Agustus.

    Biografi Moh Hatta: Wakil Presiden Pertama RI yang Mundur dari Jabatan

    Berikut ini Solopos.com rangkumkan biografi Moh Hatta yang dilansir dari berbagai sumber.

    Kisah 2 Mahasiswa UKSW Juliette-Christian Jadi Duta Genre Kota Salatiga

    Dua mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Kota Salatiga, Jawa Tengah, Juliette Heuvel Harlapan dan Christian Wolter William Tambani menjadi Duta Generasi Berencana (Genre) 2022.

    Sudah Ditangkap, Ferdy Sambo Belum Jadi Tersangka Kasus Brigadir J

    Ferdy Sambo belum ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan ajudannya Brigadir J.

    Teks Proklamasi: Isi, Sejarah Singkat & Perbedaan Naskah Klad-Otentik

    Teks Proklamasi Kemerdekaan dibacakan oleh Soekarno didampingi Mohammad Hatta di serambi depan rumah Soekarno, Jl. Pengangsaan Timur No.56 Jakarta pada 17 Agustus 1945 pukul 10.00 WIB.

    Copot CCTV di TKP Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Terancam Pidana?

    Mafud MD menyebut tindakan Ferdy Sambo mencopot CCTV di rumah dinasnya yang menjadi TKP pembunuhan Brigadir J terancam pidana.

    Biografi Soekarno, Masa Kecil Sakit-sakitan hingga Menjadi Proklamator

    Berikut ini biografi Soekarno, Bapak Proklamator Indonesia yang juga Presiden pertama Republik Indonesia.

    Bharada E Mau Jadi Justice Collaborator Kasus Pembunuhan Brigadir J

    Bharada E setuju menjadi justice collaborator dalam kasus pembunuhan Brigadir J.