SOLOPOS.COM - Air Asia (jetro.go.jp)

JAKARTA—Maskapai AirAsia X meluncurkan layanan khusus untuk para penumpang yang ingin mendapatkan pengalaman check-in personal di Low Cost Carrier Terminal (LCCT), Kuala Lumpur, Malaysia.

CEO AirAsia X Azran Osman Rani menjelaskan pihaknya meluncurkan layanan khusus terbaru yaitu karpet merah pada Maret 2012.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Rani menyatakan  AirAsia X berkolaborasi dengan AirAsia turut menyediakan layanan karpet merah untuk para penumpang yang ingin terbang ke berbagai destinasi jarak jauh.

“AirAsia X menyediakan layanan Karpet Merah untuk para penumpang  seperti sebuah layanan VIP dan mendapatkan prioritas mulai dari check-in sampai masuk ke dalam pesawat,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (27/2/2013).

Dia menjelaskan layanan khusus bagi para penumpang yang menggunakan layanan karpet merah di antaranya adalah check-in counter khusus dan prioritas untuk check-in Bagasi.

Para penumpang, imbuhnya, juga mendapatkan akses masuk ke Lounge Plaza Premium di LCCT, Kuala Lumpur dan melalui jalur cepat di bagian imigrasi serta prioritas untuk pemeriksaan keamanan.

Dia menambahkan penumpang juga mendapatkan prioritas masuk dan layanan bagasi ke dalam pesawat.

Menurutnya para penumpang dapat memesan layanan itu secara online atau saat di bandara.

Dia menambahkan jika terjadi pembatalan atau keterlambatan penerbangan penumpang berhak mendapatkan pengembalian uang (refund) atau menggunakan layanan Karpet Merah di penerbangan mereka selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya